uefau17.com

Terbaru! Ini Daftar Top 10 Lagu Taylor Swift Versi Rolling Stone - Citizen6

, Jakarta - Majalah terkenal Rolling Stones baru saja merilis artikel mengenai Taylor Swift. Di artikel yang ditulis oleh Rob Sheffield dan dirilis pada Rabu, 26 Oktober 2022, Rolling Stones mengungkap rangking dari 229 lagu milik cewek 32 tahun itu.

Taylor Swift yang memulai kariernya sejak 2004 bersama Sony/ATV, sampai kini masih tetap eksis. Terlihat dari album barunya bertajuk Midnights yang sangat sukses dan telah memecahkan banyak rekor, bahkan walau baru dirilis beberapa hari lalu.

Tidak hanya itu, musik Taylor Swift juga terus berkembang. Mulai dari musik countrypop, hingga alternative. Tidak hanya di musik, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 juga menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film seperti Cats (2019).

Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi berbakat yang hampir selalu menulis lagu-lagunya sendiri.

Salah satu penghargaan terhebatnya tentu bahwa dari dua belas album yang dia rilis selama berkarier, tiga di antaranya berhasil memenangkan nominasi Album of the Year (AOTY) di acara penghargaan bergengsi Gramy Awards. Ketiga album itu adalah Fearless (2008), 1989 (2014), dan Folklore (2020).

Nah, ada info menarik bagi Swifties! Berikut Citizen6 urutkan 10 lagu terbaik Taylor Swift dari daftar Rolling Stones tersebut.

Perlu diketahui bahwa tidak semua dari 10 lagu Taylor Swift ini adalah mega-hit dan terkenal, jadi, pasti hanya fans sejati yang bisa tahu.

 

Dari daftar ini mana yang menjadi favoritmu?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dear John & Marjorie

10. Dear John

Dear John merupakan track kelima dari jumlah keseluruhan empat belas track album Speak Now. Album Speak Now sendiri dirilis pada tahun 2010 dan merupakan album ketiga Taylor Swift.

"Slow-burning, metodis, tepat, biadab dari hubungan semu yang gagal, tanpa akhir yang bahagia, tanpa moral, tanpa solusi, bahkan tanpa pelajaran – hanya kenangan buruk yang tersimpan" tulis Rolling Stones mengenai lagu berdurasi 6 menit 43 detik ini.

9. Marjorie

Marjorie merupakan track ketiga belas dari jumlah keseluruhan lima belas track album kesembilannya, Evermore. Album Evermore dirilis pada tahun 2020 dan memenangkan Taylor Swift nominasi Album of the Year ketiganya.

Judul Marjorie di sini merujuk kepada Marjorie Finlay, yakni nenek dari Tayor Swift yang bekerja sebagai penyanyi opera. Lagu ini berdurasi sekitar 4 menit 17 detik.

"Sebuah lagu tentang mengenal lebih baik orang yang Anda cintai setelah mereka pergi, memberi mereka rumah dalam ingatan Anda, mengubah hidup mereka menjadi cerita rakyat dan meneruskannya seperti lagu rakyat." tulis Rolling Stones.

3 dari 6 halaman

Blank Space & Lover

8. Blank Space

Mungkin lagu Taylor Swift paling dikenal oleh publik di daftar ini, Blank Space. Video musik lagu berdurasi 3 menit 51 detik ini bahkan sudah ditonton oleh lebih dari 3 milyar orang di YouTube.

Blank Space merupakan track kedua dari jumlah keseluruhan tiga belas track album kelimanya, 1989. Album 1989 dirilis pada tahun 2014 dan menjadi album keduanya yang memenangkan nominasi Album of the Year.

"Setiap detik (bagian) "Blank Space" sempurna, mulai dari (bunyi) klik pena hingga "nasss-taaaay-scarrr" di akhir."

7. Lover

Lover berdurasi sekitar 3 menit 41 detik dan merupakan track ketiga dari keseluruhan delapan belas track album Lover yang dirilis pada tahun 219.

"Lover” terdengar seperti sekuel dari “Last Kiss”, tetapi dengan perasaan satu dekade lebih yang dmasukan ke dalamnya."

4 dari 6 halaman

Long Live & August

6. Long Live

Long Live merupakan track terakhir dari album Speak Now (2010). Lagu ini berdurasi sekitar 5 menit 17 detik. Oleh Rolling Stones, lagu Long Live yang memiliki unsur rock ini bahkan disamakan dengan lagu-lagu terkenal band dunia.

"Ini adalah "Common People", "Born to Run", "We Are the Champions" -nya. Lagu rock seru untuk menutup (album) Speak Now, bagi seorang gadis biasa yang tiba-tiba merasa seperti dia menguasai dunia selama satu atau dua menit."

5. August

August merupakan track ketujuh dari total keseluruhan enam belas track album Folklore. Album ini dirilis pada tahun 2020 dan merupakan album kedelapan Taylor Swift.

Lagu August berdurasi sekitar 4 menit 21 detik. "August" terasa seperti lagu yang sederhana, namun ini adalah salah satu kreasi paling cerdik di Swiftian Multiverse (karir musik Taylor Swift)."

5 dari 6 halaman

Delicate & Mirrorball

4. Delicate

Delicate merupakan track kelima dari jumlah keseluruhan lima belas track album Reputation. Album Reputation dirilis pada tahun 2017 dan merupakan album keenam Taylor Swift.

Taylor Swift menggambarkan lagu berdurasi 3 menit 52 detik ini sebagai salah satu lagu tentang kerentanan, bertentangan dengan tema album Reputation secara keseluruhan.

3. Mirrorball

Merupakan track keenam dari album Folklore (2020). Lagu ini berdurasi sekitar 3 menit 29 detik.

"Mirrorball" meninjau kembali suasana pesta "New Romantics" dari sudut lain, dengan Taylor berputar-putar dengan sepatu hak tinggi, berputar seperti seorang gadis dalam gaun baru, membenci dirinya sendiri karena begitu putus asa untuk bersinar bagi orang asing." tulis Rolling Stones.

6 dari 6 halaman

New Romantic & All Too Well

2. New Romantic

New Romantic merupakan track keenam belas dari album 1989 (2014) versi deluxe. Berdurasi sekitar 3 menit 50 detik. Video musiknya dirilis pada 13 April 2016.

"New Romantics" adalah di mana dia membawa konsep synth-pop Eighties tahun 1989 ke bank, dengan pencerahan bola cermin yang meninggalkan air mata maskara di seluruh lantai dansa." komentar Rolling Stones mengenai lagu ini.

1. All Too Well

Untuk posisi pertama diisi oleh All Too Well yang berdurasi sekitar 5 menit 29 detik, yang kemudian mendapatan versi baru dengan durasi 10 menit lebih.

All Too Well merupakan track kelima dari album Red. Red sendiri merupakan album keempat Taylor Swift yang dirilis pada tahun 2012.

"Ini penuh dengan momen-momen mematikan: cara dia menyanyikan "refrigerator," cara dia mengeluarkan konsonan dari "crumpled-up piece of paper", cara dia mengunyah tiga "all" berturut-turut. Tidak ada lagu lain yang melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam memamerkan kemampuannya untuk meledakkan detail kecil yang sepele menjadi sakit hati yang legendaris." komentar Rolling Stones.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat