uefau17.com

Rekomendasi Drama Song Kang, Si Spesialis Drama Korea dengan Ending Gantung - Citizen6

, Jakarta - Memiliki berbagai julukan, Song Kang menjadi salah satu aktor muda yang menarik perhatian dengan perannya dalam beberapa judul drama populer.

Song Kang memulai kariernya sebagai aktor pada 2017. Ia melakukan debut pertamanya dalam drama The Liar and His Lover, drama komedi romantis dan berperan sebagai Baek Jin Woo.

Namanya semakin terkenal setelah mengambil peran utama dalam drama Sweet Home di Netflix, yang rilis pada akhir 2020 lalu. Perannya sebagai Cha Hyun Soo dalam serial thriller, menuntut Song Kang tampil berbeda dari drama sebelumnya.

Sebelum itu, dirinya juga sempat mengambil peran utama dalam drama Love Alarm bersama Kim Soo Hyun dan Kim Ga Ram.

Antusias penonton serial yang belum puas dengan akhir drama tersebut pun membuat pihak Netflix merilis Love Alarm 2, dua tahun setelah drama pertama.

Yang menarik dari beberapa drama yang dimainkan Song Kang, adalah sebagian besar drama diadaptasi dari komik Webtoon. Drama adaptasi tersebut di antaranya Love Alarm, Sweet Home, Nevertheless, dan Navillera.

Hal ini pun membuat Song Kang mendapat julukan aktor spesialis drama adaptasi Webtoon.

Tidak hanya itu, drama-drama yang dimainkan aktor kelahiran 1994 ini juga identik memiliki akhir yang menggantung.

Ini bisa diperhatikan dalam akhir serial Love Alarm 1 dan Sweet Home. Selain diadaptasi dari Webtoon, kedua drama ini sama-sama memiliki akhir yang tidak pasti.

Dari judul drama-drama inilah, sang aktor mendapat julukan sebagai aktor yang ahli memainkan drama dengan akhir yang menggantung.

Namun, terlepas dari akhir cerita yang ia perankan, Song Kang selalu sukses membawakan karakternya dalam setiap drama yang ia mainkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sweet Home

Sweet Home menceritakan karakter yang dimainkan Song Kang bernama Cha Hyun Soo, remaja sebatang kara yang baru pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home.

Kehilangan ayah, ibu, dan adiknya karena kecelakaan membuat Hyun Soo merasa depresi dan memutuskan ingin mengakhiri hidupnya.

Setelah pindah ke apartemen tersebut, ia pun pergi ke atap Apartemen dan berdiri di pinggir pembatas untuk melancarkan keinginannya. Namun, aksi tersebut segera dihentikan oleh salah satu penghuni apartemen, Lee Eun Yoo yang saat itu sedang menari balet di tempat yang sama.

Kehidupan Hyun Soo berubah menjadi lebih rumit setelah dirinya memutuskan untuk menetap di apartemen tersebut. Mulai dari tetangganya yang berperilaku aneh muncul di depan kamarnya, sampai kehadiran monster-monster aneh yang menyerang kota.

Situasi ini mendorong Hyun Soo untuk bertahan hidup dan keluar dari kamarnya. Ia bertemu dengan beberapa penghuni apartemen lain dan memutuskan untuk saling membantu untuk bertahan hidup.

Ending drama ini menjadi membuat penontonnya gemas. Setelah lama terinfeksi, Hyun Soo menunjukkan bentuk monsternya dan membunuh seorang monster licik yang hampir menghabisi sisa penghuni apartemen.

Aksi ini membuat apartemn Green Home dikepung polisi, yang menginginkan Hyun Soo keluar dan menyerahkan diri.

Namun, sementara penghuni apartemen lain berhasil diselamatkan, adegan terakhir menunjukkan Hyun Soo terbebas dari polisi dan berada di dalam mobil bersama Sang Wook, penghuni apartemen yang pada episode sebelumnya sudah tewas.

3 dari 5 halaman

Love Alarm Season 1 & Season 2

Ending drama Love Alarm tidak jauh berbeda dengan Sweet Home. Dirilis di 2019, Love Alarm season 1 merupakan drama korea yang mengusung trope cinta segitiga antara Kim Jo Jo, Hwang Sun Ho, dan Lee Hye Young.

Drama ini menceritakan tentang teknologi dari aplikasi Love Alarm. Aplikasi ini didesain untuk menemukan pasangan dan akan berbunyi ketika pasangan pengguna berada dalam jarak dekat.

Aplikasi ini pun memengaruhi berjalannya kisah cinta segitiga mereka. Sun Oh yang memiliki penampilan tampan juga kaya raya, menjadi mahasiswa populer yang banyak disukai teman-temannya di sekolah.

Sementara Jo Jo tergolong sebagai siswa dengan hidup penuh keterbatasan. Rasa suka Sun Oh terhadap Kim Jo Jo dan sikap terus terangnya, membuat Sun Oh dengan cepat menyatakan perasaannya kepada Jo Jo.

Mengetahui hal ini, Hye Young, sahabat Sun Oh dan telah lama menyukai Jo Jo pun memutuskan untuk memendam perasaannya.

Akhir cerita season pertama dari Love Alarm cukup membuat penontonnya bingung. Konflik yang dihadapi ketiga tokoh membuat mereka berada dalam hubungan yang mengambang dan tidak pasti.

Namun, cerita tersebut dijawab pada Love Alarm season 2, yang memberikan akhir bahagia bagi Hye Young dan Jo Jo, setelah Jo Jo mengakhiri hubungannya dengan Sun Oh.

4 dari 5 halaman

Navillera

Berperan sebagai Lee Chae Rok, Song Kang berakting sebagai penari balet dalam drama Navillera. Chae Rok yang saat itu bersuai 23 tahun, bertemu dengan Sim Deok Chul, seorang kakek berusia 70 tahun yang memiliki keinginan belajar balet.

Dalam drama ini, penonton bisa menyaksikan beberapa adegan ketika Chae Rok melakukan beberapa gerakan balet yang mengagumkan seperti pirouette dan pointe.

Sebelum memulai rekaman drama ini, Song Kang sudah belajar balet selama enam bulan. Kelenturan tubuhnya ketika melakukan koreografi balet membuatnya tampak natural.

Meskipun begitu, tim produksi tetap mempersiapkan pemeran pengganti untuk beberapa gerakan yang sulit.

Di dalam drama, Chae Rok sempat memiliki keinginan untuk meninggalkan kariernya sebagai penari balet karena keterbatasan finansial. Namun, kehadiran Deok Chul membuatnya berpikir ulang.

5 dari 5 halaman

Nevertheless

Drama yang diperankan Song Kang dan Han So Hee. Menceritakan tentang karakter Yoo Na Bi, seorang mahasiswa jurusan seni yang terjebak dalam hubungan rumit bersama Park Jae Eon.

Dalam drama ini, Song Kang yang memerankan Park Jae Eon merupakan tipe pria yang tidak suka menjalin hubungan. Meskipun begitu, Jae Eon seringkali berusaha mendekati Na Bi.

Hal ini membuat Na Bi merasa bimbang. Jae Eon selalu tampak ingin berada bersamanya, tetapi Jae Eon tidak pernah mau mengakui hubungan bersama Na Bi.

Dirilis di 2021, drama ini sempat banyak diperbincangkan karena adegan dewasa yang dilakukan Song Kang dan Han So Hee.

Drama ini juga cukup menguras emosi penontonnya, sebab adanya karakter seseorang yang tidak ingin membuat komitmen dan mengambil benefit dari hubungan pertemanannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat