uefau17.com

Top 3: Gejala Utama Kanker Usus Besar yang Kerap Diabaikan - Citizen6

, Jakarta Kanker usus besar adalah bentuk penyakit yang mematikan—ini adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker di semua jenis kelamin—dengan gejala yang bisa tersembunyi dan mudah terlewatkan. Aliansi Kanker Kolorektal memperkirakan bahwa 52.580 orang akan meninggal akibat kanker usus besar pada tahun 2022.

Yang lebih menakutkan adalah bahwa jenis kanker ini mungkin tidak menimbulkan gejala pada awalnya, sehingga orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka mengidapnya.

Sebagian besar kanker usus besar dimulai sebagai pertumbuhan yang disebut polip

"Kanker usus besar dan kanker rektum sering dikelompokkan bersama karena memiliki banyak kesamaan," kata American Cancer Society (ACS).

Lembaga ini menjelaskan bahwa sebagian besar kanker kolorektal dimulai sebagai jenis pertumbuhan — yang dikenal sebagai polip — pada lapisan dalam rektum dan usus besar. Menurut ACS, tidak semua polip menjadi kanker.

Artikel tentang gejala kanker usus besar utama yang kerap disepelekan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang remaja meninggal usai minum air dingin dan olahraga berat.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang alasan wanita lebih suka pria gemuk.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ini Gejala Kanker Usus Besar Paling Utama yang Kerap Diabaikan Orang

Perut Anda dapat memberi Anda banyak sinyal peringatan ketika ada sesuatu yang tidak beres dengan kesehatan Anda. Beberapa gejala ini mungkin termasuk mual dan muntah, pendarahan dubur, gangguan pencernaan, dan berbagai jenis nyeri.

Sembelit dan diare dapat menandakan sejumlah masalah — tetapi mengingat bahwa mereka sangat umum, mereka dapat dengan mudah diabaikan.

Shelton menjelaskan bahwa jika kanker mempengaruhi fungsi usus besar, itu dapat menyebabkan diare. "Usus besar menyerap banyak air dalam pencernaan dan mengubah limbah dari cair menjadi tinja, sehingga ketika ini terganggu, diare dapat terjadi," katanya.

Dan meskipun diare bisa menjadi tanda kanker kolorektal, sembelit juga bisa terjadi. "Usus besar juga merupakan saluran keluarnya feses dari tubuh, dan ketika ada massa (kanker) yang menghalangi, maka pasien bisa mengalami sembelit," kata Shelton.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Remaja 19 Tahun Meninggal Karena Minum Air Dingin Usai Main Basket

Baru-baru ini, Oriental Daily melaporkan bahwa seorang remaja berusia 19 tahun meninggal karena minum air dingin setelah pertandingan bola basket di Fuzhou, China.

Menurut laporan berita, teman-temannya menyebutkan bahwa "dia telah bergabung dengan kami untuk pertandingan bola basket setiap hari, sejak dia menyelesaikan finalnya."

Karena cuaca yang sangat panas baru-baru ini, dia memutuskan untuk minum sebotol air dingin tepat setelah dia menyelesaikan permainannya. Dalam waktu kurang dari 5 menit, dia mulai merasa tidak enak badan dan dadanya mulai sakit.

Teman-temannya melihat bagaimana dia merasa tidak enak badan dan dengan cepat memanggil ambulans. Sayangnya ketika mereka sampai di rumah sakit, anak laki-laki berusia 19 tahun itu tidak dapat diselamatkan karena mengalami serangan jantung.

Serangan jantung terjadi ketika satu atau lebih area otot tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Ini biasanya terjadi ketika aliran darah ke otot jantung tersumbat.

Menurut Yu Yunying, wakil direktur departemen somnologi Universitas Fujian, ketika minum air dingin tepat setelah melakukan olahraga ekstrem, air dapat 'mengejutkan' organ dan tidak membantu proses pendinginan internal tubuh. Air dingin akan membekukan aliran darah, menyebabkan penyumbatan yang mengarah ke serangan jantung.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Alasan Ilmiah Ini Menjelaskan Mengapa Wanita Menyukai Pria Gemuk

Siapa bilang pria berbadan kekar dan atletis itu lebih menarik. Sebuah studi belum lama ini, memungkinkan para pria berbadan gempal bisa menjadi lebih percaya diri. Mengapa? Karena penelitian tersebut menemukan bahwa ternyata seorang wanita lebih tertarik pada pria dengan bobot tubuh berisi.

Bukan hanya karena mereka menganggap pria gemuk itu imut atau lucu, tapi sains menemukan fakta lain yang melandasi alasan tersebut. Ya, meski kita sadar kalau kelebihan berat badan bisa meningkatkan resiko kesehatan seperti penyakit jantung dan disfungsi ereksi Namun, penelitian ini menyadarkan kita bahwa pria gemuk tidak perlu kurus untuk menemukan cinta.

Melansir dari Fatherly, Rabu (13/7/2022), berikut adalah 5 alasan ilmiah mengapa wanita lebih menyukai dan bernafsu pada pria gemuk.

1. Lebih memegang kendali di ranjang

Pria gemuk diklaim memiliki kelebihan pada saat di atas ranjang, menurut sirvei terhadap 2.544 wanita Inggris. Pada survei tersebut, sebanyak 38% wanita melaporkan bahwa pria yang kelebihan berat badan adalah kekasaih yang superior.

Meskipun belum sepenuhnya jelas alasan tersebut, namun berdasarkan studi tahun 2010 oleh Internasional of Impotence Reaserch menemukan pria dengan perut menonjol dan masa lemak lebih tinggi dapat bertahan selama 7,3 menit lebih lama di tempat tidur daripada pria yang lebih ramping.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat