uefau17.com

Kerap Diucapkan untuk Menyambut Bulan Puasa, Ini Arti Marhaban Ya Ramadhan - Citizen6

, Jakarta - Menyambut bulan suci Ramadhan, kalian tentu sering mendengar kalimat Marhaban Ya Ramadhan, bukan? Ya, kalimat tersebut seolah sudah menjadi tradisi bagi umat Islam di Indonesia saat menjelang bulan puasa. Namun apakah kalian sudah tahu apa arti Marhaban Ya Ramadhan?

Sebelum mengetahui artinya, perlu diketahui bahwa ucapan Marhaban Ya Ramadhan berasal dari bahasa Arab. Secara harfiah, Marhaban merupakan turunan dari kata 'rahb' yang berarti luas atau lapang.

Lantas jika digabungkan dengan 'Ramadhan' artinya menjadi 'sebuah kelapangan dada menyambut datangnya bulan Ramadhan'.

Sementara itu, berdasarkan pengertian di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti Marhaban adalah kata seru (afektif) untuk menyambut atau menghormati kedatangan tamu (yang berarti selamat datang). 

Oleh karena itu, Marhaban Ya Ramadhan bisa diartikan sebagai “selamat datang bulan Ramadhan.” Itu mengapa kalimat tersebut kerap dijadikan ucapan saat akan memasuki bulan puasa. Tak sedikit orang yang membagikan kalimat tersebut kepada sanak saudara dan kerabat menjelang bulan Ramadhan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Link Twibbon Marhaban Ya Ramadhan

Dikutip dari Tekno , berikut ini beberapa Twibbon bertema Marhaban ya Ramadhan 2022, dari situs Twibbonize, yang dapat Anda gunakan untuk mengucapkan selamat berpuasa dan menyambut bulan suci.

  • https://www.twibbonize.com/selamat-puasa
  • https://www.twibbonize.com/marhaban2022-url
  • https://www.twibbonize.com/ramadhankusditadzkia
  • https://www.twibbonize.com/marhabanyaramadhan1443h
  • https://www.twibbonize.com/marhabanyaramadhan1443n
  • https://www.twibbonize.com/marhabnramdhn
  • https://www.twibbonize.com/myr01
  • https://www.twibbonize.com/02ramadhan1443
3 dari 3 halaman

Infografis Hilal Ramadhan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat