uefau17.com

Terungkap, Alasan Mengapa Saku Depan Celana Jeans Wanita Lebih Kecil - Citizen6

, Jakarta - Celana jeans menjadi salah satu item fashion yang hampir dimiliki setiap individu. Selain nyaman dipakai, celana jeans juga mudah dipasangkan dengan berbagai model pakaian.

Namun, pernahkah Anda memperhatikan bahwa jeans wanita memiliki kantong depan yang lebih kecil dibandingkan jeans pria?

Saku depan di jeans wanita memang sangat berbeda dibandingkan dengan pria. Jeans wanita memiliki kantong yang lebih kecil daripada yang dirancang untuk pria. Lalu, mengapa saku jeans wanita dan pria berbeda ukuran?

Melansir dari India Times, Rabu (5/1/2022), Emily Keller, seorang perancang busana, yang telah bekerja di industri pakaian selama hampir sepuluh tahun mengungkapkan alasannya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada beberapa alasan

Kantong jeans pria bisa memuat ponsel, dompet dan kunci. Sedangkan saku jeans wanita terkadang terlalu kecil untuk memuat koin.

Keller pun memberi alasannya ke situs media sosial Quora. Dia mengatakan bahwa ada tiga kemungkinan alasan mengapa jeans wanita memiliki kantong yang lebih kecil.

 

3 dari 3 halaman

Ini alasannya

Alasan pertama adalah cara menabung. Sambil mempertahankan ukuran saku kecil, perusahaan pakaian bisa menghasilkan banyak uang. Merek tidak membuat kantong di jeans wanita karena ini.

Alasan kedua bisa jadi karena tren fashion yang selalu berubah. Menurut Keller, jeans wanita masa kini dimaksudkan agar pas dengan tubuh. Peracang menjelaskan bahwa jika Anda menambahkan kantor yang lebih besar, lapisannya akan terlihat dan merusak tampilan. 

Alasan terakhir, menurut Keller, adalah jika saku diselipkan ke dalam jeans wanita, area di sana akan melar. Karena itu, ukuran saku tetap kecil. 

Namun, Keller mengklarifikasi bahwa alasan utama bahwa ini dilakukan untuk pemotongan biaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat