uefau17.com

Kasus Covid-19 Varian Omicron di India Terus Melonjak - Citizen6

, India - India dikabarkan sedang mengalami gelombang Omicron. Sementara angka resmi menunjukkan bahwa kasus Omicron kurang dari 2 persen dari total kasus Covid-19 di India, ini bisa jadi terlalu rendah. 

Laporan ini didasarkan pada informasi eksklusif yang diteliti oleh Meher Pandey dan Saurabh Gupta dari NDTV, dan memperingatkan bahwa krisis kesehatan Omicron yang besar dapat segera melanda India dan bahwa Omicron sekarang menjadi varian dominan di India.

Sementara jumlah resmi kasus Omicron di India diperkirakan hampir 1.500, pada kenyataannya, bisa lebih dari 10 kali lipat yaitu sebanyak 18.000 dengan jumlah yang melonjak setiap hari.

Jumlah resmi India sangat rendah karena memiliki sangat sedikit fasilitas pengujian atau laboratorium yang dapat memeriksa urutan genom yang penting untuk mendeteksi Omicron. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Omicron dominan di India

NDTV mengumpulkan data dari dua laboratorium yang dapat menguji Omicron dan angka-angka tersebut menceritakan kisah yang sangat berbeda dari apa yang disarankan oleh angka resmi.

Dua laboratorium besar, masing-masing di Delhi dan di Mumbai, menguji Omicron, menunjukkan bahwa dari semua kasus Covid, Omicron sekarang mencapai hampir 60 persen. 

Laboratorium Omicron lain di Mumbai juga kemungkinan akan menunjukkan dalam laporan berikutnya bahwa Omicron adalah 60 persen, naik dari 37 persen hanya seminggu yang lalu.

Yang sangat mengkhawatirkan adalah fakta bahwa kasus Omicron meningkat jauh lebih cepat daripada Delta, dari sekitar 2 persen dari total kasus Covid dua hingga tiga minggu lalu, kemudian melonjak hingga 30 persen beberapa hari yang lalu dan sekarang mendekati 60 persen. Selama periode ini, pangsa varian Delta turun secara konsisten, menjadikan varian Omicron dominan di India.

3 dari 3 halaman

Omicron Menyebar Lebih Cepat

Ini adalah kabar baik dan kabar buruk bagi India. Kabar baiknya adalah bahwa Omicron menyebabkan infeksi yang lebih ringan daripada Delta. Persentase pasien Delta yang lebih tinggi dirawat di rumah sakit dengan persentase kematian yang lebih tinggi juga dibandingkan dengan Omicron.

Tetapi berita yang mengkhawatirkan bagi India adalah bahwa Omicron menyebar jauh lebih cepat, diperkirakan empat hingga lima kali lebih menular daripada varian Delta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat