uefau17.com

Memiliki Garis Leher, Ini 5 Tips Mengatasinya - Citizen6

, Jakarta - Biasanya, semakin bertambahnya usia kita akan memiliki kerutan-kerutan di wajah, termasuk di bagian leher. Mungkin Anda juga pernah membaca bahwa kerutan pada wajah dan leher dikarenakan tidak membersihkan wajah dengan bersih, tidak menggunakan serum, dan juga pelembab baik pada wajah maupun leher. 

Namun, memiliki garis atau kerutan pada leher merupakan hal yang normal. Melansir dari InStyle, Senin (13/09/21), ternyata penyebab garis-garis pada leher adalah kombinasi penuaan alami dan aktivitas sehari-hari yang kita lakukan.

Selain itu, ketika Anda sering menundukkan kepala,  misalnya menatap layar handphone, ini bisa menyebabkan fenomena yang dikenal sebagai tech neck. Sering menundukkan kepala akan menghasilkan lipatan kulit di leher Anda. Hal ini memungkinkan peningkatan kerutan di leher. 

Berikut ini adalah 3 tips mengatasi kerutan pada leher,  dilansir dari Times Now News, Senin (04/01/21). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pijat menggunakan almond oil dan vitamin E Oil

Setelah mandi, oleskan minyak almond dan minyak vitamin E pada leher Anda. Oleskan dan pijat perlahan leher Anda dengan nyaman dan santai. Kedua minyak ini akan membantu mengencangkan kulit di sekitar leher dan membantu mempertahankan elastisitas leher. 

3 dari 4 halaman

Melakukan exercise leher dan yoga

Melakukan peregangan dan latihan pada leher bisa membantu untuk menjaga kelenturan kulit dan mengurangi garis leher. Peregangan dan latihan tersebut meliputi rotasi atau perputaran pada leher, doorway stretch,dan upper trapezius stretch

Ketiga latihan tersebut adalah beberapa latihan untuk mengencangkan otot leher dan bisa dilakukan rumah. Selain itu, latihan ini juga dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan produksi kolagen.

4 dari 4 halaman

Perawatan kulit khusus untuk leher

Biasanya, dalam melakukan perawatan kulit, beberapa orang hanya fokus pada perawatan wajah saja, sehingga perawatan pada leher sedikit diabaikan. Inilah mengapa penting bagi kita semua untuk memiliki rutinitas perawatan kulit pada leher kita. 

Tentunya banyak produk di pasaran yang bisa membantu dalam mengencangkan kulit leher. Yang terpenting adalah hidrasi dan melembabkan kulit leher dengan benar. Dengan demikian, Anda dapat menunda proses penuaan pada kulit leher.

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat