uefau17.com

5 Tanda Sebaiknya Anda Mengakhiri Hubungan dengan Pasangan - Citizen6

, Jakarta - Ketika menjalani hubungan asmara, kita tentu harus merasa bahagia satu sama lain. Jika Anda cenderung merasa lebih cemas, tertekan, atau tidak bahagia di sekitar pasangan, hubungan Anda mungkin sedang bermasalah.

Sayangnya, banyak yang tak menyadari jika hubungan asmara yang dijalani sedang tidak baik-baik saja. Tanda-tanda hubungan yang tidak sehat dapat sangat bervariasi.

Ada baiknya Anda mengetahui beberapa tanda jika hubungan asmara yang dijalani tidak sehat dan harus segera diakhiri jika tak ingin saling menyakiti. Melansir dari Healthline, Selasa (2/8/2021), berikut deretan tandanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pasangan Mencoba Mengendalikan Anda

Jika Anda merasa khawatir tentang perilaku tertentu pasangan, Anda harus merasa cukup nyaman untuk mengungkapkannya.

Tidak apa-apa untuk mengungkapkan perasaan Anda dan meminta mereka mempertimbangkan untuk membuat perubahan. Tetapi Anda tidak boleh mengendalikan perilaku mereka.

Jika mereka melakukan sesuatu yang benar-benar mengganggu Anda dan Anda tidak dapat menerimanya, hubungan tersebut mungkin tidak memiliki potensi jangka panjang.

3 dari 6 halaman

2. Pasangan Tidak Menghormati Privasi Anda

Setiap individu tentu memiliki kebutuhan privasi atau batasan yang berbeda-beda. Jika Anda menetapkan batas namun pasangan mencoba mendorong atau menekan Anda untuk mengubahnya, itu adalah tanda bahaya yang serius.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Menghabiskan Banyak Waktu Bersama Pasangan

Hubungan asmara akan semakin berkembang ketika orang menikmati kebersamaan satu sama lain dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama. 

Sebaliknya, hubungan Anda mungkin bermasalah jika Anda secara konsisten jarang bertemu satu sama lain tanpa alasan yang jelas.

5 dari 6 halaman

4. Pasangan Tidak Pernah Mendengar Pendapat Anda

Mungkin Anda tidak merasa didengar karena mereka tampak tidak tertarik ketika Anda mengemukakan masalah atau membagikan sesuatu yang ada di pikiran Anda. Atau Anda mungkin kesulitan menyampaikan pendapat atau membicarakan masalah serius karena khawatir mereka akan mengabaikan Anda.

Miskomunikasi bisa terjadi, tetapi jika Anda berbicara melalui suatu masalah dan mereka tampak menerima tetapi tidak membuat perubahan apa pun atau tampaknya benar-benar melupakan apa yang Anda bicarakan pada hari berikutnya, itu juga merupakan tanda peringatan.

6 dari 6 halaman

5. Anda Merasa Tidak Nyaman Dekat Pasangan

Jika Anda merasa tidak nyaman atau tidak bahagia saat bersama pasangan, hubungan itu mungkin tidak layak untuk terus dipertahankan. 

Orang memang berubah dari waktu ke waktu, jadi merasa tak nyaman saat bersama pasangan bukan selalu berarti salah satu dari Anda telah melakukan sesuatu yang salah. Anda mungkin baru saja menjadi orang yang berbeda yang tidak lagi cocok bersama.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat