uefau17.com

Menyentuh Hati, Doa Warganet Sambut Tahun Baru Islam 2021 Ramaikan Linimasa - Citizen6

, Jakarta Tepat hari ini, Selasa (10/8/2021), bertepatan dengan 1 Muharam 1443 Hijriah yang merupakan tanggal pertama dalam kalender hijriah.

Dalam Islam, Muharam menjadi salah satu bulan yang memiliki keistimewaan. Momen ini pun dikenal dengan Tahun Baru Islam.

Seperti tahun sebelumnya, momen Tahun Baru Islam pun tidak bisa dirayakan dengan berbagai tradisi khasnya karena pandemi Covid-19, seperti pawai obor yang kerap digelar di berbagai daerah.

Meski begitu, sukacita Tahun Baru Islam bahkan terasa di jejaring sosial. Pantauan Citizen6-, Selasa (10/8/2021), lini masa Twitter dibanjiri dengan berbagai ucapan dan doa di momen Tahun Baru Islam untuk keluarga, kerabat, saudara hingga warganet.

Selain masyarakat muslim di dunia yang bersukacita merayakan momen tahunan tersebut, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan selamat Tahun Baru Islam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Tokoh di Tanah Air

Para tokoh di Tanah Air, seperti Presiden Jokowi, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, musikus Addie MS juga memeriahkan momen setahun sekali ini dengan ucapan selamat Tahun Baru Islam.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat. Di momen tahun baru Hijriah, Jokowi berharap Indonesia dijauhkan berbagai wabah dan marabahaya.

"Kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah dalam perilaku keseharian kita. Mari memasuki tahun baru dengan penuh harapan. Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari wabah dan marabahaya," tulis akun @jokowi.

"Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H. Sudah setahun lebih kita hadapi bersama pandemi ini, mari terus tebarkan kebaikan, bantu sesama. Insya Allah di tahun yang baru ini segera tercapai harapan kita untuk bangkit dari pandemi," ucapan dari akun @aniesbaswedan.

"Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah. Semoga di tahun yang baru ini kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kedamaian hidup bersama di dunia. Amiin ya robbal alamiin," kata akun @addiems.

3 dari 3 halaman

Ucapan dari Warganet

Selain para tokoh di Tanah Air, warganet juga meramaikan lini masa dengan doa-doa menyentuh untuk sambut Tahun Baru Islam.

"Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H Semoga Allah SWT memberkahi kita semua sepanjang tahun, diberi kesehatan, umur panjang, lancar rezeki dan kemudahan dalam hidup. Aamiin," tulis akun @lavishrainbow.

"Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan yang lebih baik. Serta semakin bertambah keimanan & ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata akun @Mdy_Asmara1701.

"Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H.Semoga, kita senantiasa diberikan kemudahan untuk hijrah ke arah yg lebih baik, aamiin," sahut akun @nufiqu.

"Selamat Tahun Baru Islam 1443H. Semoga di tahun ini iman dan kecintaan kita kepada Allah SWT semakin bertambah," tulis akun @sonyulianto.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat