uefau17.com

5 Trik Mudah Hilangkan Rasa Pedas dalam Seketika - Citizen6

, Jakarta - Menikmati makanan pedas menjadi hal yang digemari banyak orang. Makanan pedas diklaim bisa menggugah selera. Terlebih jika dihidangkan dalam keadaan hangat, banyak orang yang akan tergiur untuk menyantapnya.

Namun, tentunya lidahmu tak akan bisa terhindar dari rasa pedas dan sensasi terbakar usai menyantap makanan tersebut. Biasanya tak sedikit orang yang menyiasatinya dengan minum air dingin.

Tapi rupanya bukan air es, ada beberapa cara ampuh yang bisa hilangkan rasa panas pada lidah usai makan pedas. Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Susu

Susu bisa menetralkan kandungan capsaicin pada cabai lantaran memiliki kandungan lemak dan protein yang disebut kasein. Kasein akan menghilangkan rasa pedas di lidah dan rongga mulut secara seketika yang diakibatkan oleh capsaicin.

3 dari 6 halaman

2. Air Jeruk

Tahukah kamu bahwa kandungan vitamin C pada jeruk bisa meredakan rasa pedas. Jadi, setiap kali selesai makan makanan pedas, akan lebih baik minum jeruk hangat untuk meredakan rasa pedasnya.

4 dari 6 halaman

3. Gula

Ambil sekiranya satu sendok makan gula dan hisaplah. Hisap gula hingga mencair sehingga rasa manisnya mengurangi rasa pedas dan terbakar di mulut akibat cabai.

5 dari 6 halaman

4. Air Hangat

Memang lebih nikmat meminum air dingin saat sedang kepedasan. Namun, nyatanya air hangat mampu meredakan rasa pedas di lidah dengan lebih cepat. Terlebih lagi jika kamu minum air hangat yang manis, maka akan lebih cepat mempercepat menetralkan pedas.

6 dari 6 halaman

5. Nasi

Cara terakhir, kamu bisa memanfaatkan sisa nasi di piring dan memakannya. Kandungan glukosa pada nasi bisa mengurangi rasa pedas dan terbakar di lidah dan rongga mulut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat