uefau17.com

Ini Atlet yang Mendapatkan Bonus Terbesar di Asian Games 2018 - Citizen6

, Jakarta - Keceriaan wajah para atlet terlihat tepat sebelum acara penutupan berlangsung. Hal ini lantaran sesuai dengan janji Presiden Jokowi, atlet yang mampu meraih medali pada gelaran Asian Games 2018 akan mendapatkan bonus.

Pemerintah pun menepati janji perihal bonus tersebut yang diberikan langsung oleh Jokowi di Istana Negara pada Minggu (2/9) pagi kemarin. Rincian bonus untuk para atlet berbeda-beda berdasarkan medali yang berhasil mereka dapatkan.

Ekspresi kebahagiaan pun terpancar dari para atlet Indonesia yang mendapat medali emas, perak, dan perunggu di ajang Asian Games 2018. Salah satunya yang cukup menarik perhatian ialah Jafro Megawanto, atlet yang menerima bonus terbesar di ajang tersebut. Jafro berhasil mengantongi bonus senilai Rp 2,4 miliar.

Rincian bonusnya ini berasal dari perolehan medali emas paralayang akurasi tunggal putra (Rp 1,5 miliar), medali emas paralayang akurasi beregu (Rp 750 juta), dan medali perunggu lintas alam beregu putra (Rp 150 juta). Hal ini diunggah oleh akun instagram Menpora Imam Nahrawi.

Dalam video tersebut terlihat Imam Nahrawi mengembalikan buku tabungan milik Jafro yang tertulis angka senilai Rp 2,4 miliar di dalamnya. Imam Nahrawi mengaku terharu dan bangga melihat senyum para atlet yang telah berjuang di Asian Games 2018 tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Bonus Hingga Rp 210 Miliar

Menurut Imam, untuk pemberian bonus kepada atlet Asian Games 2018 pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 210 miliar. Sebanyak 199 atlet menerima bonus dari Jokowi. Mereka berhasil menyumbangkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu di berbagai cabang olahraga dalam Asian Games 2018.

Tak hanya mereka yang mampu meraih medali, nyatanya atlet yang tak berhasil memperoleh medali juga akan mendapatkan bonus senilai Rp 20 Juta. Selain itu, pelatih serta asisten pelatih juga tak ketinggalan. Untuk pelatih yang atletnya menyumbangkan emas di Asian Games 2018, mendapat Rp 450 juta. Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali perak mendapat Rp 150 juta, sementara medali perunggu mendapat Rp 75 juta.

Reporter : Idho Rahaldi

Sumber: Dream.co.id 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat