uefau17.com

Minum Kopi Herbal Pakai Pemutih, Nasib Ibu Ini Berakhir Tragis - Citizen6

, Jakarta - Jangan asal minum obat, bahkan bila obat tersebut diberi embel-embel herbal sekalipun. Sebab, bisa saja mendatangkan malapetaka bagi Anda.

Seorang ibu rumah tangga di Kelantan, Malaysia misalnya, hampir meregang nyawa setelah minum kopi herbal dicampur cairan pemutih. Ia melakukan hal tersebut karena percaya kopi tersebut merupakan kopi herbal anti-racun.

Dilansir dari World of Buzz, Siti Hajar Abdullah dari Taman Agropolitan Rantau Manis mengaku mencoba kopi tersebut karena terpengaruh dan ingin mengobati komplikasi kesehatan yang memengaruhi ginjal, jantung, hipertensi, dan hati. Ibu empat anak ini pernah menghadiri demo produk dan diberi tahu penjual bahwa kopi tersebut anti-racun, anti-kanker, dapat menurunkan kadar gula, bahkan meningkatkan metabolisme.

"Untuk membuktikan bahwa kopi itu anti-racun, penjual mencampurkan kopi dengan cairan pemutih dan menyuruh kami meminumnya. Saya pikir itu tidak berbahaya dan bisa memberikan kesehatan yang baik," ungkapnya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Wanita 30 tahun itu mengaku kalau ia hanyalah 'orang kampung' dan tidak paham bahwa minum cairan pemutih itu berbahaya. Beberapa jam setelah minum kopi yang diberikan tersebut ia merasakan sakit di usus dan panas di tenggorokan sampai sulit bernapas.

Siti sempat menahan rasa sakitnya karena takut dimarahi suami. Tapi ia akhirnya mengaku karena tak mampu lagi menahannya.

Sang suami lantas membawanya ke Rumah Sakit Gua Musang. Perempuan itu harus dirawat di rumah sakit karena ulahnya tersebut.

Sementara si penjual sendiri menanggapi kalau selama ini ia tak memiliki masalah setelah minum kopi dicampur pemutih. Ia membela dirinya dengan mengatakan kalau Siti memiliki pertahanan tubuh yang lemah sehingga malah jatuh sakit setelah minum kopi herbal tersebut.

"Saya minum kopi dicampur cairan pemutih sudah 11 kali dan tak ada efek samping. Ini karena kopi tersebut bisa menetralkan semua komponen pada cairan pemutih termasuk racun dan bisa," pungkasnya.

Penulis: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat