uefau17.com

Terletak di Tebing Tinggi, Tempat Memukau Ini Dulunya Markas Militer - Citizen6

, Jakarta Terlihat indah dan mengagumkan, jembatan kaca ini lokasinya terpencil dan cukup sulit diakses. Dari jembatan kaca yang berada di O'Hara's Battery, Gibraltar ini, Anda bisa menikmati keindahan Laut Mediterania dan Samudera Atlantik sekaligus.

Siapa sangka, tempat bernama Skywalk ini dulunya merupakan basis pengintai pesawat mata-mata saat Perang Dunia II. Kemudian, dirancang ulang oleh Arc Desain menjadi tempat wisata yang unik dan menantang adrenalin.

Dahulu, untuk mencapai empat ini harus melewati jalanan yang curam, licin, dan berbatu. Namun kini, Skywalk telah dilengkapi dengan lift sehingga memudahkan pengunjung untuk naik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski demikian, jalanan berbatu tetap ada. Jalanan berbatunya dibuat merata seperti jalan setapak dengan panjang 2,5 meter. Kemudian, terdapat tangga baja yang mengarah ke bagian atas bangunan militer ini. Dari atas material beton itulah pengunjung bisa menikmati pemandangan cakrawala sambil melepas lelah.

Bangunan ini memang sengaja didesain transparan agar tiap sudutnya dapat dinikmati pengunjung. Jadi, Anda bisa melihat pemandangan yang memukau dari bagian manapun. Bahkan tangga dan lantai kacanya. Menarik, ya?

Penulis: Qonita Lutfia

Sumber: Dream.co.id

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat