uefau17.com

Ibu Ini Habiskan Rp600 Ribu Sebulan untuk Makan Sekeluarga, Begini Triknya - Citizen6

, Jakarta Kita semua tahu biaya hidup yang terus meningkat membuat kita harus pandai mengatur pengeluaran, terutama bagi para istri. Nah, biasanya berapa sih biaya yang kalian para istri habiskan dalam sebulan untuk kebutuhan makan? Normalnya, sebuah keluarga menghabiskan mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta bukan?

Jika bagi kalian biaya tersebut masih cukup mahal, kalian bisa coba nih cara ibu asal Brisbane, Queensland, satu ini. Bagaimana tidak, ibu bernama CJ Flack ini hanya menghabiskan uang Rp600 ribu untuk biaya makan dirinya dan dua anaknya dalam sebulan. Mungkin bagi kalian jumlah tersebut sangat tidak mungkin bukan, tapi hal ini benar-benar dilakukan oleh Flack.

Flack mengaku sudah mulai berhemat uang belanja makan sejak 2 tahun lalu. Nyatanya hal ini berawal dari rasa lelah yang ia alami setiap hari. Dia harus bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan dan makan siang kedua anaknya.

Akhirnya, alasan itu memaksa Flack berpikir keras menemukan cara yang praktis. Dia memutuskan untuk memasak hidangan sarapan dan makan siang untuk satu bulan dalam satu hari. Lebih menakjubkannya lagi hidangan itu hanya menghabiskan biaya sebanyak 60 dolar Australia atau setara Rp636 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praktis dan Hemat

Lantas, apa sih yang Flack masak? Setiap bulannya, Flack menyiapkan berbagai resep makanan untuk sarapan, makan siang, dan berbagai makanan ringan seperti muffin, pizza mini, roti sosis, kerupuk tuna, sayuran, dan jelly buah-buahan. Namun agar tak bosan, dia terus mengganti menunya setiap bulan.

Nah, setelah menu sarapan dan makan siang siap, Flack menaruh makanan itu dalam wadah-wadah kecil yang kemudian dia simpan dalam kulkas. Saat tiba saatnya waktu makan, Flack cukup mengeluarkan makanan-makanan tersebut dan memberikannya kepada anak-anaknya.

Bagaimana, berminat melakukan cara ini?

Reporter: Idho Rahaldi

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat