uefau17.com

Insiden Maut di Lelang Mobil, Jeep Lepas Kendali Tabrak Tamu - Citizen6

, Jakarta Sebuah Jeep Grand Cherokee rakitan tahun 2006 tiba-tiba hilang kendali saat hendak dipindahkan ke dalam gudang. Sejatinya Jeep itu hendak dilelang di Billercia, Massachusetts, Amerika Serikat.

Reuters melaporkan, insiden itu menewaskan tiga orang dan melukai 10 orang lainnya. Dua perempuan dan satu pria dinyatakan tewas di tempat. Sepuluh orang dibawa ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup serius.

Insiden di pameran otomotif terbesar di kawasan New England, wilayah timur laut AS itu, terjadi pegawai Lynnway Auit Auction berusia 70 tahun,  hendak memindahkan Jeep itu ke dalam gudang. Mobil itu tiba-tiba meluncur dengan kencang hingga menyapu kerumunan para peserta lelang pada sekitar pukul  10.00 waktu setempat.

Saksi mata, Woody Tuttle yang juga merupakan pegawai perusahaan lelang mobil tersebut mengatakan, saat itu para tamu sedang berdiri di barisan mobil ketika sebuah Jeep menyeruduk.

"Saya mendengar deritan suara ban, dan, saya yakin, sebuah Jeep Cherokee terbang di atas saya. Bermaksud menghindari mobil-mobil yang dilelang, Jeep malah menabrak sejumlah orang," katanya.

Jaksa Penuntut Umum, Marian Ryan mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan, apakah pria tua itu salah menginjak pedal gas dan rem. Beberapa pembelaan menyebutkan Jeep itu mengalami gangguan sistem.

Kendati demikian, Kepolisian Negera Bagian Massachusetts memastikan, belum menemukan bukti jika terdapat unsur kesengajaan dalam kecelakaan itu. Pun informasi yang mengarah kepada aksi terorisme.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat