uefau17.com

Cek Fakta: Tidak Benar Video Pemberitaan CNN Indonesia Tentang Keberhasilan Pesugihan Uang Gaib - Cek Fakta

, Jakarta- Cek Fakta mendapati informasi video pemberitaan CNN Indonesia tentang keberhasilan pesugihan uang gaib, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 5 Oktober 2023.

Unggahan informasi video pemberitaan CNN Indonesia tentang keberhasilan pesugihan uang gaib menampilkan cuplikan video program Indonesia Today berlogo CNN Indonesia yang menampilkan pembawa berita Elvira Khairunnisa dan Prabu Revolusi.

Kemudian tampilan video berubah dengan menayangkan seorang sedang mengeluarkan benda berbentuk lembaran uang dari sebuah wadah, uang tersebut pun berjatuhan di lantai.

Dalam tayangan tersebut pun terdapat logo CNN Indonesia dan tulisan "BUKTI UANG GAIB NUR SYAMSUN". Video tersebut disertai dengan narasi suara dengan transkripan sebagai berikut.

"Karena viralnya uang gaib di media sosial dan banyaknya penipuan tentang pesugihan uang gaib GUS NUR SYAMSUN membagikan video penarikan uang gaib bersama rekan GUS NUR SYAMSUN dengan menunjukkan uang gaib dari GUS NUR SYAMSUN nyata dan banyak yang mendapatkan kesuksesan.

Syarat utama uang gaib wajib melaksanakan salat maupun bersedekah dan untuk masyarakat yang sedang kesulitan faktor ekonomi seperti terlilit utang butuh modal usaha atau biaya hidup bisa datang langsung ke alamat GUS NUR SYAMSUN atau bisa dibantu dengan meditasi jarak jauh"

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Assalamualaikum Wr.Wb ?

Atas Izin Allah Yang Maha Kuasa Semua Masalah Bisa Terselesaikan

"PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL "

No.Whatsapp : 082398725788

-Pesugihan Dana Hiba/Dana GoibSaya Hanya Mau Membantu Bagi Orang-Orang Yang Serius

Hubungi : GUS NUR SYAMSUN

No.Whatsapp : 082398725788

Terima Kasih"

Benarkah informasi video pemberitaan CNN Indonesia tentang keberhasilan pesugihan uang gaib? Simak penelusuran Cek Fakta .

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta menelusuri informasi video pemberitaan CNN Indonesia tentang keberhasilan pesugihan uang gaib, dengan menangkap layar video untuk dijadikan bahan penelusuran menggunakan Google Image dan Yandex. Namun tidak ada situs yang memuat foto dan video yang identik.

Penelusuran dilanjutkan dengan memeriksa indeks video berita Indonesia Today pada situs Indonesia.com, namun tidak ditemukan berita tentang pesugihan uang gaib.

<p>Penelusuran informasi video pemberitaan CNN Indonesia tentang keberhasilan pesugihan uang gaib</p>

Penelusuran dilanjutkan menggunakan Google Search dengan kata kunci 'CNN Indonesia penarikan uang gaib Gus Nur Syamsun'. Hasil penelusuran pun tidak ditemukan video dan artikel yang identik.

Sumber:

https://www.Indonesia.com/tv/indeks/400

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta , informasi video pemberitaan CNN Indonesia tentang keberhasilan pesugihan uang gaib tidak benar.

Berdasarkan indeks video berita Indonesia Today pada situs Indonesia.com tidak ditemukan berita tentang keberhasilan pesugihan uang gaib.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta  pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta  bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat