uefau17.com

Kontribusi Unik Cristiano Ronaldo untuk Portugal di Euro 2024 - Bola

, Jakarta - Pelatih timnas Portugal Roberto Martínez menegaskan pentingnya Cristiano Ronaldo bagi tim dengan menggambarkan sang penyerang veteran sebagai sosok unik dalam kontribusinya di ruang ganti.

Ronaldo, yang kini berusia 39 tahun, kembali masuk skuad Portugal untuk Euro 2024.

“Tidak ada pemain lain di dunia sepak bola yang bisa membawa apa yang Cristiano berikan di ruang ganti,” kata Martínez dalam konferensi pers.

"Ini akan menjadi Piala Eropa keenamnya. Dia adalah satu-satunya pemain yang bermain di lima ajang itu. Kita berbicara tentang prestasi unik di dunia sepak bola dan pengalaman ini penting. Lalu kita memiliki pemain lain di lapangan dan pengambilan keputusan untuk mewujudkannya. Cristiano siap membantu dan memberikan segala yang dia bisa."

Meski tidak meraih trofi musim ini, Ronaldo mencetak rekor di Liga Pro Saudi dengan 35 gol untuk Al Nassr dalam musim penuh pertamanya di klub tersebut. “Cristiano telah menunjukkan performa yang sangat konsisten untuk klubnya. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah seorang finisher yang luar biasa,” kata Martínez.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Pimpin Portugal di Euro 2024

Sebagai kapten Portugal, Ronaldo memegang rekor pemain tersubur di panggung internasional dengan 128 gol. Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini juga berbicara tentang keinginannya untuk tetap berada dalam performa terbaiknya selama mungkin.

Dengan ambisi tersebut, dia bakal memimpin Portugal yang memiliki skuad seimbang antara pemain berpengalaman dan talenta berbakat.

“Pengalaman sangat penting selama sebuah turnamen, juga karena percampuran darah baru di ruang ganti,” kata Martínez. “Penting untuk mengelola pengalaman pemain seperti Pepe atau Cristiano. Harus ada lingkungan di mana para pemain muda percaya bahwa mereka dapat membantu tim.”

Salah satu talenta muda yang menjanjikan dalam skuad adalah gelandang remaja Benfica, Joao Neves. Neves, yang baru berusia 19 tahun, telah menarik minat banyak klub di Eropa, termasuk Manchester United, setelah menjalani musim impresif di tanah kelahiran.

3 dari 3 halaman

Talenta Muda Siap Bantu Portugal di Euro 2024

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, tidak terkejut dengan ketertarikan terhadap Neves. “Dia adalah pemain yang diinginkan banyak klub karena kesuksesannya musim lalu,” kata Silva.

“Saya ingin melihatnya di sisi saya di City. Saya sangat mengapresiasi dia sebagai pemain. Tetapi dia harus mengambil jalannya sendiri. Saya tidak perlu meyakinkan Pep Guardiola, karena Neves meyakinkan hampir semua pelatih di dunia dengan cara dia bekerja,”

Silva menambahkan, “Saya membayangkan beberapa klub bakal bersaing keras memperebutkannya. Namun jika Joao terus melanjutkan energi yang telah ia tunjukkan, ia akan memiliki masa depan yang sangat cerah di depannya.”

Dengan kehadiran Ronaldo yang penuh pengalaman dan talenta-talenta muda yang menjanjikan, Portugal berharap dapat meraih sukses besar di Euro 2024. Semangat dan kontribusi unik Ronaldo diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota tim untuk tampil maksimal di turnamen nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat