uefau17.com

Jadwal Vietnam vs Timnas Indonesia: Laga Kedua Grup D Piala Asia 2023, Siaran Langsung di Televisi - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Irak pada laga pertama grup D Piala Asia 2023. Tiga gol Irak dicetak oleh Mohanad Ali, Osama Rashid dan Aymen Hussein.

Sedangkan Indonesia sempat membalas lewat Marselino Ferdinan yang membuat skor 1-1. Drama terjadi saat gol kedua karena dituding offside sedangkan gol ketiga karena kelengahan bek menjaga second ball Irak.

Indonesia berikutnya bakal menghadapi Vietnam. Ini laga sesama negara Asia Tenggara. Rekor pertemuannya, Timnas Indonesia tak pernah menang sejak 2016.

Shin Tae-Yong harus menemukan formula yang tepat untuk mengalahkan Vietnam. Kebetulan, negara Vietcong ini tidak diperkuat 10 pemain inti mereka, salah satunya kiper tanggung Dong Van Nam.

Vietnam juga dilatih pelatih anyar Philippe Troussier. Meski banyak bawa pemain muda, Vietnam sudah unjuk kemampuan bisa membuat repot Timnas Jepang.

Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama main bertahan di pertemuan pertama. Apakah kedua tim akan bermain terbuka demi kemenangan pertama?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Disorot Media Vietnam

 

Permainan Timnas Indonesia lawan Irak mendapatkan sorotan dari media Vietnam, Soha VN. Mereka menuliskan berita soal kemungkinan Philippe Troussier khawatirkan para pemain sayap Timnas Indonesia.

"Dengan para pemain sayap Indonesia yang spesial, apakah Troussier akan senang atau khawatir? " tulis Soha VN.

Soha memuji permainan Timnas Indonesia yang tak gentar melawan Irak yang pernah kalahkan Garuda 5-1. Hal ini disebut media Vietnam tersebut sebagai sesuatu yang pantas ditakuti sekaligus disambut oleh Philippe Troussier.

 

3 dari 4 halaman

Serangan Timnas Indonesia Dapat Pujian

 

Media Vietnam tak melihat kekalahan 1-3 Timnas Indonesia sebagai kelemahan. Mereka bahkan menilai skuad Garuda membuat serangan yang berbahaya.

"Meski mereka kalah besar, tapi tak bisa dipungkiri, Indonesia bisa menekan lawan dengan gaya bermain yang bagus," tulis mereka.

Media Vietnam tersebut juga memuji karena Indonesia bisa lepas 8 tembakan, meski hanya menguasai 35 persen bola.

"Jumlah tembakan Timnas Indonesia, dalam kondisi tak menguasai bola, menunjukkan bagaimana determinasi Shin Tae-Yong yang ogah bertahan total melawan tim kuat."

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam

 

Jumat, 19 Januari 2024

21.30 WIB Vietnam vs Indonesia

Venue: Abdullah bin Naser

Live: RCTI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat