uefau17.com

Piala Asia 2023: Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Kecewa Wasit Sahkan Gol Kedua Irak - Bola

, Jakarta - Marselino Ferdinan menyayangkan keputusan wasit yang tidak menganulir gol kedua Irak. Gelandang Timnas Indonesia itu menilai gol Osama Rashid pada menit ke-45+7 tidak sah karena offside.

Bahkan, setelah melihat tayangan VAR, wasit Tantashev Ilgiz yang memimpin laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023 itu tidak mengubah keputusannya.

"Disayangkan juga di pertandingan pertama ini kami tidak beruntung. Ada beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak gol tapi jadi gol," kata Marselino usai pertandingan di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024), malam seperti dikutip dari Antara.

Marselino mengakui gol kedua Irak memengruhi kondisi mental bermain rekan-rekannya. Meski begitu, dia terus memberikan semangat kepada pemain Skuad Garuda lainnya seperti arahan dari pelatih Shin Tae-yong yang sempat memanggilnya sebanyak dua kali ke pinggir lapangan.

Irak memang tim yang sulit yang ditundukkan, namun bukan berarti Timnas Indonesia menyerah. Pada babak kedua, permainan Asnawi Mangkualam cs meningkat dan banyak memberikan tekanan ke depan gawang yang dijaga Jalal Hasan.

Sayang, Timnas Indonesia tidak mampu mencetak gol tambahan dan harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marselino Ferdinan Bangga

Marselino Ferdinan tak mau menyia-nyiakan kesempatan bisa bermain di Piala Asia mewakili Indonesia. Terakhir kali Skuad Garuda lolos ke kompetisi empat tahunan itu 16 tahun silam atau pada 2007.

"Kami sangat bangga setelah 16 tahun tidak ada di (Piala) AFC. Kami maksimalkan semua, kami berjuang untuk bangsa. Saya merasa bangga dan senang, jadi pemain termuda dan satu-satunya scorer bagi timnas. Tapi tetap saja kami kalah," kata pemain yang mencetak gol ke gawang Irak itu..

Setelah kalah 1-3 dari Irak, Marselino ingin memperbaiki penampilannya pada pertandingan kedua melawan Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024.

"Untuk lawan Vietnam kami akan analisis lagi pertandingan hari ini dan mencoba terbaik di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024

Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali): 1-3

Jumat, 19 Januari 2024

21:30 WIB - Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

Rabu, 24 Januari 2024

18:30 WIB - Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat