uefau17.com

Manchester United dan Barcelona Berebut Bintang Brasil di Piala Dunia U-17 Indonesia - Bola

, Jakarta- Meski Brasil gagal juara di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia, beberapa pemainnya tetap laris manis diburu klub besar Eropa. Manchester United dan Barcelona dikabarkan bersaing mendapatkan salah satu bintang muda Brasil yakni winger Estevao Willian.

Pemuda 16 tahun itu mencuri perhatian setelah mampu menembus tim utama Palmeiras. Estevao dimainkan pada laga terakhir Liga Brasil 2023 saat Palmeiras menghadapi mantan klubnya Cruzeiro.

Pemain kelahiran 2007 itu sebelumnya juga sudah bersinar di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Estevao mampu menjaringkan tiga gol dan membuat tiga assists saat membawa Brasil berlaga sampai babak perempat final.

Bakat besarnya membuat beberapa klub besar Eropa melirik Estevao. Mundo Deportivo melaporkan MU, Barcelona, Paris Saint Germain hingga Manchester City berburu tanda tangan pemain yang berjuluk Messinho itu.

Barca sempat berada di baris terdepan ketimbang MU, PSG dan City. Estevao bersama ayahnya sudah sempat diajak berkunjung ke Barcelona melihat fasilitas klub. Mereka tergoda dan tertarik untuk pindah ke Barcelona di masa depan jika melanjutkan karier ke Eropa.

Namun karena Palmeiras mampu mengikat kontrak Estevao Willian jangka panjang hingga Juni 2026, Barcelona kesulitan merekrutnya. Butuh biaya besar untuk merekrut Estevao. Keuangan klub yang tak sehat membuat Barcelona kini menjadi lebih kecil peluang mendapatkan Estevao ketimbang MU, PSG dan City.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pengganti Sancho di MU

Estevao bisa saja diambil oleh MU karena butuh kehadiran pemain sayap baru di musim panas 2023. Antony dan Jadon Sancho terancam dibuang karena bermasalah.

Performa Antony tak kunjung membaik. Pemuda Brasil itu juga malah masih punya masalah hukum akibat dilaporkan melakukan penganiayaan terhadap beberapa wanita.

3 dari 4 halaman

Bantuan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United

Sedangkan Sancho akan dibuang MU setelah ribut-ribut dengan manajer Erik ten Hag. Sancho sudah dibekukan dari tim utama sejak September 2023 lalu. Celakanya pemuda Inggris itu tak mau meminta maaf kepada Ten Hag.

MU takkan kesulitan membeli Estevao di musim panas 2024 nanti karena Sir Jim Ratcliffe sudah bisa terlibat dalam pembelian pemain. Ratcliffe baru saja diumumkan sebagai pemilik 25 persen saham MU. Tapi di Januari 2024, Ratcliffe konon belum bisa ikut campur dalam peburuan pemain karena perlu diresmikan oleh pengelola Premier League. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat