uefau17.com

Syarat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023 - Bola

, Jakarta - Laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Jumat (15/12/2023). Sejumlah wakil Indonesia berjuang demi mengamankan tiket semifinal.

Indonesia memiliki enam wakil pada kompetisi bulu tangkis berhadiah total 2,5 juta dolar AS ini. Duo tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masing-masing sudah mengantongi dua kemenangan.

Meski begitu, baru Fajar/Rian yang dipastikan lolos ke semifinal. Jojo dan Ginting harus mencatat hasil tertentu pada laga terakhir untuk mengikuti jejak mereka.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terlibat duel hidup mati pada partai pamungkas. Kemenangan bakal membawa keduanya lolos ke empat besar BWF World Tour Finals 2023.

Sayang ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sudah dipastikan tersisih. Mereka tidak punya kepentingan selain harga diri pada partai penutup. 

Seperti apa skenario yang diperlukan agar wakil Indonesia melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023? Berikut pemaparan Badminton Talk di X:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skenario Jojo dan Ginting Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Jonatan Christie 

1. Menang setidaknya 1 gim vs Li Shi Feng

ATAU

2. Kunlavut Vitidsarn menang setidaknya 1 game vs Anders Antonsen

ATAU

3. Jojo kalah dari Shifeng dengan selisih poin kurang dari 16. (Contoh: Bila Jojo kalah 14-21, 14-21, maka Jojo lolos karena selisih poinnya 14, dan 14 itu kurang dari 16)

ATAU

4. Misal selisih poin kekalahan Jojo adalah A. Misal selisih poin kekalahan Kunlavut adalah B. Maka nilai dari A + B tidak boleh lebih dari 20 (A + B <= 20). (Contoh: bila Jojo kalah 12-21, 13-21, A adalah 17. Bila Antonsen menang 30-29, 30-29, maka B adalah 2. A + B adalah 19. Karena A+B <= 20, maka Jojo lolos)

 

Anthony Sinisuka Ginting

1. Menang atas Viktor Axelsen

ATAU

2. Kodai Naraoka mengalahkan Shi Yu Qi

3 dari 4 halaman

Skenario Fajar/Rian Jadi Juara Grup BWF World Tour Finals 2023

1. Menang vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

ATAU

2. Kalah rubber game vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae DAN Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menang melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

4 dari 4 halaman

Syarat Apriyani/Fadia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

1. Menang atas Liu Sheng Su/Tan Ning

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat