uefau17.com

Ada Peran Penting Lionel Messi di Balik Kesuksesan Lamine Yamal - Bola

, Jakarta- Bintang muda Barcelona Lamine Yamal sangat berterima kasih kepada Lionel Messi. Ternyata ada peran besar Messi dalam kesuksesan Yamal menjadi salah satu pemain muda paling berbakat di dunia saat ini.

Yamal menarik perhatian setelah berhasil menembus tim utama Barcelona musim ini meski usianya baru 16 tahun. Yamal memecahkan sederet rekor termuda baik bersama Barcelona, timnas Spanyol maupun di ajang penghargaan lain.

Yang teranyar Yamal menjadi pemain termuda yang masuk nominasi Golden Boy Award yang digelar media Italia, Tuttosport. Yamal memang gagal menang penghargaan utama tapi dia mendapat penghargaan The Youngest dari Tuttosport.

Saay menghadiri malan anugrah Golden Boy Award, Yamal menuturkan kariernya banyak terpengaruh oleh sosok Messi. Tanpa Messi, Yamal tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Lionel Messi telah dan terus menjadi panutan saya, dialah yang menginspirasi saya dan memberi saya semangat,” ujar Yamal seperti dikutip dari Tribal Football.

Yamal digadang sebagai calon penerus Messi di Barcelona. Sejauh ini Yamal bahkan melebihi pencapaian Messi dalam urusan debut di tim senior.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Dahsyat Yamal di Usia 16

Yamal mulai debut di tim senior Barcelona pada 29 April 2023. Dia masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Gavi saat melawan Real Betis. Yamal langsung memecahkan rekor pemain termuda yang debut di Barcelona. Saat itu Yamal baru 15 tahun, 9 bulan and 16 hari.

Selain itu Yamal juga menorehkan tinta emas sebagai pemain termuda yang menjadi starter dan termuda yang membuat gol untuk Barcelona. Yamal pun turut jadi pemain termuda Barcelona yang main di El Clasico.

Tak cuma di Barcelona, Yamal juga memecahkan banyak rekor di timnas Spanyol. Meski baru 16 tahun, Yamal sudah dipanggil membela timnas senior La Furia Roja.

3 dari 4 halaman

Rekor-Rekor Lamine Yamal

Yamal melakukan debut di timnas Spanyol pada 8 September 2023 saat melawan Georgia. Dia laga itu Yamal langsung bikin gol. Dua rekor langsung dipecahkan sebagai pemain termuda yang tampil dan juga termuda sebagai pencetak gol di usia 16 tahun 57 hari.

Rekor milik Gareth Bale sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Kualifikasi Euro juga dipecahkan Yamal. Bale sebelumnya berumur 17 tahun dan 83 hari ketika membuat gol.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat