uefau17.com

Bernardo Silva Ingin Bantu Man City Gagalkan Transfer Pemain Incaran Manchester United - Bola

, Jakarta Bintang Manchester City Bernardo Silva kabarnya siap membantu The Citizens menggagalkan rencana Manchester United untuk merekrut pemain baru asal Portugal, Joao Neves.

Pesepak bola berusia 29 tahun punya niatan 'ikut campur' merayu Neves agar memilih bergabung dengan sang juara Liga Inggris ketimbang hijrah ke rival sekotanya di Old Trafford.

Sekadar informasi, Joao Neves memang tengah menikmati masa-masa gemilang bersama Benfica di level klub. Ia mampu merangsek menjadi salah satu pemain penting dalam skuad raksasa Portugal pasca kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea pada bursa transfer Januari lalu.

Situs Transfermarkt mencatat Joao Neves telah tampil dalam 18 pertandingan untuk Benfica di semua kompetisi musim ini. Pesepak bola berusia 19 tahun juga mampu mengukuhkan posisinya sebagai starter reguler dalam tim racikan Roger Schmidt.

Performa impresif Neves pun tak ayal membuat Manchester United tertarik menyewa jasanya. Klub besutan Erik ten Hag disebut cukup yakin dengan potensi sang pemain dan sudah mendapat dukungan dari kapten Bruno Fernandes untuk merekrut Neves ke Old Trafford.

Laporan Metro mengeklaim Setan Merah juga telah beberapa kali mengirim orang untuk memantau penggawa asal Portugal. Salah satunya terjadi ketika sang pemain membantu timnya membalikkan keadaan dalam duel Liga Portugal melawan Sporting Lisbon jelang jeda internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana MU Diganggu Bernardo Silva

Sayangnya, rencana Manchester United merekrut Joao Neves berpotensi mendapat gangguan dari Bernardo Silva. Penggawa The Citizens kabarnya punya rencana menggoda Neves untuk bergabung dengan dia dan Ruben Dias di Manchester City, alih-alih membiarkan sang kompatriot bergabung dengan Setan Merah.

"Joao Neves bermain di Premier League? Saya rasa pemain dengan kualitas (seperti dia) bisa tampil di kejuaraan mana pun. Saya lihat dia masih fokus pada klubnya dan itu merupakan hal paling penting untuk saat ini," ujar Silva kala menghadiri acara di Lisbon, sebagaimana dilansir dari Metro.

"(Neves) adalah pemain yang sangat muda, tetapi memiliki masa depan yang amat menjanjikan. Dia tiba di tim nasional dan mampu beradaptasi serta berintegrasi dengan baik (bersama skuad). Dia adalah pemain yang bisa membantu kami memenangkan Kejuaraan Eropa, jika pelatih juga berpendapat demikian."

"Jika bisa, saya akan meminta Joao Neves agar pergi ke Manchester City. Tentu saja saya ingin melihat Joao bergabung dengan City ketimbang Manchester United," tandas Bernardo Silva.

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Juga Idamkan Kehadiran Joao Neves

Sebelumnya, bintang Manchester United Bruno Fernandes sudah lebih dulu mengutarakan keinginan untuk bermain bersama Joao Neves di level klub.

Sosok yang belum lama ini mengambil alih ban kapten dari Harry Maguire menilai pemain internasional Portugal punya kualitas dan masa depan cerah, meski prospeknya bersama Setan Merah bergantung sepenuhnya pada pemikiran juru taktik Erik ten Hag.

"Dia (Joao Neves) adalah pemain hebat. Saya tidak tahu apakah dia akan mendapat tempat atau tidak (di MU) karena tu bergantung pada pelatih dan pemikirannya," ujar Fernandes, dilansir dari Metro.

"Akan tetapi, dia adalah pemain yang luar biasa, dia sangat profesional, dan akan memiliki masa depan cerah ke mana pun dia pergi."

"Saya ingin dia (Joao Neves) berada di sisi saya karena dia punya kualitas dan masa depan gemilang. Akan tetapi, semua itu tergantung padanya. Yang saya inginkan hanyalah yang terbaik buat dia," tandas kapten MU.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat