uefau17.com

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024: Catat Kemenangan Tandang, Spanyol dan Portugal Makin Kokoh di Puncak - Bola

, Jakarta Dua tim favorit Spanyol dan Portugal mencatat kemenangan pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Jumat (17/11/2023). Dengan hasil ini kedua tim makin nyaman berada di puncak klasemen.

Spanyol bekuk Siprus dengan skor telak 3-1 dalam duel lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup A di Alphamega Stadium. Meski sudah dipastikan lolos ke putaran final, Spanyol tetap tampil ngotot.

Tiga gol Spanyol dicetak Lamine Yamal, Mikel Oyarzabal dan Joselu. Siprus dapat satu gol hiburan di babak kedua lewat Kostas Pileas (75').

Spanyol sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 5 menit. Memanfaatkan bola liar tendangan Joselu, Lamine Yamal meneruskannya ke sudut kanan bawah.

Spanyol menambah kunggulan pada menit ke-22. Umpan Grimaldo diteruskan Oyarzabal di sela-sela kaki kiper lawan. Hanya berselang enam menit, Spanyol unggul semakin jauh setelah tendangan sudut Oyarzabal disambut sundulan Joselu.

Spanyol dan Siprus memulai babak kedua dengan sejumlah pergantian pemain. Tak mau kebobolan lebih banyak, Siprus coba memberikan perlawanan.

Baru di menit ke-75 Siprus mendapatkan satu gol hiburan. Skema serangan balik cepat, Charalampous mengirim umpan terobosan yang mengalir sempurna untuk tembakan Pileas. Tidak ada gol tambahan hingga akhir 90 menit. Skor 3-1 untuk kemenangan Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Portugal Harus Kerja Keras Kalahkan Liechtenstein

Pada pertandingan lain Portugal kalahkan Liechtenstein 2-0 di Rheinpark Stadium pada matchday 9 Kualifikasi Euro dini hari tadi.

Sempat kesulitan menembus pertahanan lawannya, Portugal bisa mencetak gol lewat Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Dengan kemenangan ini, Portugal masih sempurna dengan meraih sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan! Portugal memuncaki klasemen Grup J dengan 27 poin.

Pada laga itu, Portugal baru bisa membuka skor menit ke-47 melalui tendangan akurat Ronaldo. Portugal lantas menggandakan keunggulan di menit ke-57 lewat Cancelo.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024

Grup A

Georgia 2-2 Skotlandia

Siprus 1-3 Spanyol

Grup F

Estonia 0-2 Austria

Azerbaijan 3-0 Swedia

Grup G

Bulgaria 2-2 Hungaria

Montenegro 2-0 Lithuania

Grup J

Slovakia 4-2 Islandia

Luksemburg 3-0 Bosnia

Liechtenstein 0-2 Portugal

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat