uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Ester Nurumi Tri Wardoyo ke Semifinal Korea Masters 2023 - Bola

, Jakarta - Ester Nurumi Tri Wardoyo menjaga peluang Indonesia untuk meraih gelar di Korea Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putri itu lolos ke semifinal.

Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih tiket empat besar setelah mengalahkan Pornpicha Choeikeewong. Dia menang 21-19 dan 21-19 atas wakil Thailand itu dalam durasi 41 menit di Gwangju Women’s University Stadium, Jumat (10/11) siang.

"Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan. Saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," kata Ester tentang kunci kemenangannya.

Di semifinal Korea Masters, Ester akan menghadapi Tomoka Miyazaki. Wakil Jepang itu menyingkirkan rekannya Natsuki Nidaira dengan rubber game 21-5, 20-22, dan 21-17.

"Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya," tutur Ester.

Berita tentang Ester Nurumi Tri Wardoyo lolos ke semifinal Korea Masters 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Bola dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Korea Masters 2023: Ester Nurumi Tri Wardoyo Lolos ke Semifinal

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjaga peluang Indonesia di Korea Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putri itu meraih tiket semifinal.

Ester Nurumi Tri Wardoyo lolos keempat besar usai mengalahkan Pornpicha Choeikeewong. Dia menang dengan skor identik 21-19 dan 21-19 atas wakil Thailand itu dalam durasi 41 menit di Gwangju Women’s University Stadium, Jumat (10/11) siang.

"Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan. Saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," kata Ester tentang kunci kemenangannya.

"Selepas interval game pertama dan kedua, fokus konsentrasi saya sempat hilang jadi dia bisa mengejar. Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi."

"Agak tegang juga di poin-poin kritis, tetapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang," pungkas Ester.

Baca selengkanya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Hasil FP1 MotoGP Malaysia: Jorge Martin Sukses Catat Waktu Tercepat

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (10/11/2023). Alex Marquez dari Gresini Racing berada di posisi kedua dan diikuti Johann Zarco.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh duet pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Balapan MotoGP Malaysia akan berlangsung Minggu, 12 November. Saat ini perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 masih sengit.

Rider Ducati Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 389 poin. Jorge Martin di posisi kedua dengan 376 poin dan Marco Bezzecchi menempati urutan ketiga, yang memiliki 310 poin.

Baca selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. HEADLINE: Indonesia Gelar Pentas Piala Dunia U-17 2023, Kans Skuad Garuda Muda?

Indonesia mendapat berbagai berkah selepas penunjukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Tidak hanya menggelar event olahraga berkelas internasional, Tanah Air juga berkesempatan berpartisipasi di dalamnya.

Ini adalah kali pertama Indonesia mengikuti Piala Dunia U-17 atau kali ketiga ambil bagian pada turnamen sepak bola FIFA. Pada level senior, Indonesia mengikuti Piala Dunia 1938 ketika masih bernama Hindia Belanda. Indonesia juga sempat mengikuti Piala Dunia U-20 1979.

Patut dicatat, partisipasi Indonesia pada tiga ajang tersebut tidak diraih secara murni alias kinerja di lapangan. Di Piala Dunia U-17 2023, Indonesia terpilih sebagai penyelenggara pengganti, menyusul ketidaksiapan tuan rumah asli Peru menyangkut infrastruktur.

Pada Piala Dunia 1938, hanya dua wakil Asia yang berminat mengikuti kompetisi. Hindia Belanda bakal bersaing melawan Jepang untuk turnamen di Prancis. Namun, Jepang kemudian menarik diri, sehingga jatah diberikan ke Hindia Belanda.

Hal serupa terjadi di Piala Dunia U-20 1979. Indonesia mencapai perempat final Piala Asia U-20 1978 yang berlaku sebagai kualifikasi ajang tersebut. Tiket Piala Dunia U-20 hanya diberikan kepada dua finalis, Korea Selatan dan Irak.

Namun, Irak menarik diri. Begitu pula dua semifinalis, Kuwait dan Korea Utara. Indonesia pun ketiban untung karena berada di urutan selanjutnya pada daftar pengganti.

Baca selengkapnya di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat