uefau17.com

Jadwal Korea Masters 2023, Sabtu 11 November: Siapa Lolos ke Final? - Bola

, Jakarta - Korea Masters 2023 memasuki semfinal di Gwangju Women's University Stadium, Sabtu (11/11/2023). Ada satu wakil Indonesia yang bertanding.

Setelah jadi satu-satunya harapan tersisa Indonesia di perempat final, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mampu mempertahankan status itu usai meraih kemenangan atas Pornpicha Choeikeewong dari Thailand.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan. Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," ungkap Ester.

"Selepas interval gim pertama dan kedua, fokus konsentrasi saya sempat hilang jadi dia bisa mengejar. Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang," sambungnya.

Ester selanjutnya menantang Tomoka Miyazaki asal Jepang untuk memperebutkan tempat di final Korea Masters 2023 menghadapi pemenang Kim Ga-eun (Korea Selatan) vs Asuka Takahashi (Jepang). 

"Pemain Jepang terkenal dengan keuletannya, jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya," kata Ester dilansir situs resmi PBSI.

 

Simak jadwal Korea Masters 2023 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Korea Masters 2023

Lapangan 1

Pertandingan 5: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Tomoka Miyazaki (Jepang) 

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

3 dari 3 halaman

Rapor Merah Indonesia di Korea Masters

Sejak Korea Masters pertama kali digelar tahun 2007, Indonesia belum pernah menjadi juara. Tuan rumah mendominasi dengan merebut 58 titel. Mereka unggul jauh atas pesaing terdekat China yang membawa pulang enam gelar.

Pada ajang sebelumnya di BWF World Tour yakni Hylo Open 2023, Indonesia gagal merebut gelar meski mengirim dua wakil ke final. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur karena cedera. Sementara ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menderita kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat