uefau17.com

Timnas Indonesia U-17 Berharap Jumat Berkah Jelang Lawan Ekuador di Piala Dunia U-17 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-17 akan memulai kiprahnya di Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador pada Jumat (10/11/2023) malam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya yang menjadi laga pembuka World Cup U-17 sekaligus laga pertama grup A.

Jelang laga tersebut, para pemain menjalani salat Jumat di Hotel Double Tree Hilton, Surabaya. Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti juga turut bergabung.

Salat Jumat dipimpin oleh Ustad Fakhrurrazi Anshar. Dalam khutbahnya, Ustad Fakhrurrazi turut mendoakan kiprah Indonesia di ajang dua tahunan FIFA itu. Dia berharap Muhammad Iqbal Gwijangge dkk dapat meraih hasil maksimal.

"Semoga para pemain, ofisial, dan tim pelatih selalu mendapatkan lindungan dan keberkahan dari Allah dalam menjalankan tugasnya membela negara di Piala Dunia ini. Insya Allah timnas U-17 Indonesia meraih hasil terbaik di turnamen ini, " kata Ustad Fakhrurrazi.

Sementara itu, kapten Tim Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge menyatakan kesiapan dia dan rekan-rekannya untuk menghadapi Ekuador. Indonesia U-17 sudah menjalani persiapan di Surabaya sejak Jumat (3/11).

"Kami sudah melakukan latihan dengan baik dan siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk pertandingan nanti," ujar Iqbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-17 Gunakan Kostum Kebanggaan

Timnas Indonesia U-17 malam ini akan bertanding pada pukul 19.00 WIB. Garuda Muda akan meluncur ke Stadion GBT pada pukul 16.45 WIB dari hotel dan akan memakai jersey kebanggaan dengan warna merah-merah-merah.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Setelah bertemu Ekuador pada 10 November ini, Garuda Muda bakal menghadapi Panama (13/11) dan Maroko (16/11).

Persiapan panjang sudah dilakukan Timnas Indonesia U-17 sejak Agustus lalu. Kini, Garuda Muda diharapkan bisa mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan di persiapan dan uji coba ke lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Figo Dennis Bakal Tampil Spartan

 

Gelandang Timnas Indonesia U-17 Figo Dennis memastikan ia dan rekan-rekannya akan tampil spartan melawan Ekuador. Terlebih, skuad racikan Bima Sakti ini mendapat tambahan energi dari puluhan ribu pasang mata suporter Merah Putih yang menyaksikan langsung di stadion.

"Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang," kata Figo Dennis di Surabaya seperti dikutip dari Antara.

"Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik.

Figo Dennis memastikan ia dan rekan-rekannya telah sangat siap menghadapi Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia U-17. "Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador," kata Figo.

"Suasana di Surabaya dan fasilitas tempat latihan cukup bagus, lapangan berstandar FIFA. Makanan di hotel juga sangat baik," tambah Figo Dennis, yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur.

 

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-17 Ingin Lolos 16 Besar

 

Figo Dennis berharap Timnas Indonesia U-17 meraih hasil positif melawan Ekuador. Dengan demikian, akan memudahkan langkah skuad Garuda Muda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

"Target kami semua yang pertama kami harus memikirkan lolos ke 16 besar, yang terpenting itu dulu. Baru kami memikirkan selanjutnya," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat