uefau17.com

Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Tak Khawatirkan Adaptasi Cuaca di Indonesia - Bola

, Jakarta Timnas Brasil U-17 mengaku tak khawatir dengan proses adaptasi cuaca di Indonesia jelang Piala Dunia U-17 2023. Hal ini lantaran kondisi cuaca Brasil dan Indonesia tak jauh berbeda, dengan tim samba sudah terbiasa berada di iklim tropis.

Sebagaimana diketahui, Brasil yang menyandang status sebagai juara bertahan Piala Dunia U-17 telah tiba di Indonesia sejak Sabtu (4/11/2023) sore WIB. 

Anak-anak asuh Phelipe Leal sempat menghabiskan waktu berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebelum menikmati fasilitas resmi yang disiapkan penyelenggara di Lapangan A Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. 

Adapun Timnas Brasil U-17 selanjutnya bakal melakoni persiangan di fase grup C bersama Inggris, Iran, serta Kaledonia Baru serta menempati Jakarta International Stadium selama bertarung demi merebut tiket ke fase knock-out

Pasukan muda tim samba cukup optimistis dengan kemampuan adaptasi cuaca pemain beberapa hari jelang laga perdana. Pasalnya, pelatih Phelipe Leal menilai kondisi cuaca Brasil tak jauh berbeda dengan Indonesia. 

"Seperti sudah kita sampaikan sebelumnya, cuaca di sini kan (sama dengan) cuaca di Brasil, kadang-kadang di Brasil bisa lebih panas," ujar Phelipe Leal selepas latihan di Lapangan A GBK, Selasa (7/11/2023) malam WIB.

"Oleh karena itu, timnas sudah mampir di Dubai untuk adaptasi cuaca, adaptasi juga dengan perbedaan waktu, dan sekali lagi kan masyarakat Indonesia sudah menerima kita dengan sangat baik dan mudah-mudahan kita bisa memberi kontribusi dengan penampilan yang baik," tambahnya.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Infrastruktur di Indonesia

Sementara itu terkait infrastruktur, pelatih Timnas Brasil U-17 Phelipe Leal memuji fasilitas yang disiapkan LOC. Menurutnya, tim samba telah diberikan wadah yang bagus untuk menjalani latihan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. 

"Itu kan infrastruktur cukup baik, kita berterima kasih sekali lagi kepada PSSI atas fasilitas yang diberikan untuk Timnas Brasil latihan," ujar Phelipe kepada awak media. 

"Ekspektasinya ialah yang paling tinggi, semoga kita akan bisa sekali lagi tampil baik di Piala Dunia ini dan bisa angkat trofi yang kelima," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Kagumi Kemegahan Jakarta International Stadium

Sebelumnya, pelatih Timnas Brasil U-17 juga sempat mengagumi kemegahan Jakarta International Stadium (JIS) yang bakal menjadi kandang tim samba di fase grup.

Meski sempat sangsi, Phelipe Leal mengaku takjub dengan kualitas stadion usai melakukan inspeksi di lokasi tersebut. 

"Ini sangat gila (luar biasa)," ujar Phelipe mengomentari kemegahan venue Piala Dunia U-17 2023 di Tanah Air, sebagaimana dilansir dari rilis resmi LOC yang diterima

"Saya baru pertama kali datang ke Indonesia. Awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah, tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat