uefau17.com

Erik ten Hag Kehilangan Simpati Penggemar usai Manchester United Kalah di Carabao Cup - Bola

, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag mulai kehilangan simpati dari penggemar Setan Merah. Hal ini menyusul kegagalannya mengantar MU bangkit saat menjamu Newcastle United di Carabao Cup pada Kamis (2/11/2023).

Sebagai informasi, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sejatinya juga baru saja menelan kekalahan menyakitkan di kandang sendiri sebelum tampil menghadapi The Magpies pertengahan pekan ini.

MU lebih dulu dipaksa takluk dari Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris yang dihelat Minggu (29/10/2023) kemarin, setelah Erling Haaland dan Phil Foden mencetak total 3 gol ke gawang Andre Onana yang gagal dibalas oleh Rasmus Hojlund dkk hingga akhir laga.

Hasil tersebut memaksa Manchester United harus puas menduduki peringkat 8 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 15 poin dari 10 pertandingan. Mereka kini terpaut 8 angka dengan Liverpool yang menghuni top four serta tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur di puncak tabel.

Mirisnya, belum tuntas kesedihan akibat kalah dari rival sekota di Liga Inggris, Manchester United lagi-lagi ditimpa nestapa saat meladeni Newcastle United dalam duel babak 16 besar Carabao Cup. MU yang punya keuntungan tampil di markas sendiri gagal memanfaatkan privilesenya dan malah kembali menelan hasil minor 0-3 dari tim tamu.

Catatan ini menandai keberhasilan The Magpies balas dendam terhadap Setan Merah setelah skuad racikan Eddie Howe pernah dipaksa takluk 2-0 kala berhadapan dengan anak-anak asuh Ten Hag di final Carabao Cup musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pedas Fans Manchester United

Sayangnya bagi Erik ten Hag, kegagalan ini justru berbuntut pada terkikisnya simpati para pendukung Manchester United untuk pelatih asal Belanda.

SportBible melaporkan fans MU ramai-ramai mengkritik kinerja eks pelatih Ajax di media sosial pasca tim kesayangannya tersingkir dari ajang Carabao Cup.

"(Kalah) 3-0 berturut-turut di markas sendiri, maaf tapi ini tidak cukup bagus!" ujar salah seorang penggemar melalui cuitannya di X, seperti dilansir dari SportBible.

"Saya lihat tim-tim yang ada di dasar (klasemen) liga justru lebih kompak dan terorganisasi dalam bertahan dibanding kami. Saya minta maaf, tetapi benar-benar tidak ada alasan yang bisa dibuat untuk Ten Hag," tulis fans berbeda.

"Jose Mourinho dan Ole (Gunnar Solskjaer) bisa berbuat lebih banyak (dari ini) dengan (sumber daya) yang lebih sedikit. Sementara Ten Hag, dengan semua yang sudah dikeluarkannya, tetap tidak memiliki identitas, tidak memiliki gaya permainan, dan tidak melakukan apa pun," timpal penggemar MU lainnya.

3 dari 4 halaman

Kandidat Pengganti Erik ten Hag

Dengan dua kekalahan beruntun yang dipetik Manchster United di kandang sendiri, masa depan Erik ten Hag menjadi tanda tanya besar. Pihak klub sempat dilaporkan sudah menyiapkan kandidat pengganti apabila juru taktik berkepala plontos angkat kaki dari Old Trafford.

Nama eks pelatih Chelsea Graham Potter pun digadang-gadang menjadi kandidat favorit untuk menduduki kursi panas MU. Calon pemilik saham minoritas Sir Jim Ratcliffe berpotensi mendekati sang pelatih apabila hendak merombak staf Setan Merah, dengan Direktur Olahraga INEOS Dave Brailsford juga disebut cukup terpikat dengan Graham Potter.

Sayangnya, rencana MU memboyong mantan manajer The Blues sebagai pengganti Ten Hag terancam batal. Graham Potter kabarnya juga masuk dalam daftar kandidat potensial untuk mengisi jabatan pelatih Timnas Swedia pasca pengunduran diri Janne Andersson.

4 dari 4 halaman

Kiprah Manchester United di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat