uefau17.com

Honda Mungkin Umumkan Pengganti Marc Marquez di Thailand, Kandidatnya Mengejutkan - Bola

, Jakarta- Perdebatan siapa pengganti Marc Marquez di tim pabrikan Honda pada MotoGP 2024 semakin mendekati akhir. Kemungkinan Repsol Honda bisa mengumumkan tandem bagi Joan Mir pada akhir pekan ini di Buriram, Thailand.

Saat ini tinggal tim pabrikan Honda yang belum melengkapi line-up pembalap untuk balapan MotoGP 2024 setelah ditinggal Marc Marquez ke Gresini Ducati. Honda cukup kesulitan mencari pengganti yang sepadan dengan Marquez.

Marquez sukses besar bersama Repsol Honda selama 11 tahun. Dia mampu enam kali menjadi juara dunia MotoGP. Namun karena performa Honda jeblok dua musim terakhir, Marquez memilih cabut dan mengakhiri kontrak setahun lebih awal.

Usai Marquez mengumumkan cabut dan akan pindah ke Gresini Honda sebelum MotoGP Indonesia 2023, spekulasi soal penggantinya terus bergulir bak bola salju.

Mulai dari Johann Zarco, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Aleix Espargaro hingga Pedro Acosta terus dikaitkan dengan Honda. Namun Honda menemui jalan buntu dan belum juga mengumumkan pengganti Marquez.

Zarco terang-terangan membantah akan membela Repsol Honda. Musim depan Zarco akan memperkuat LCR Honda dari Pramac Ducati. Dia menolak jika akan langsung dipindahkan ke Repsol Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Italia Gantikan Marquez

Menjelang MotoGP Thailand 2023, teka-teki soal penerus Marquez mulai menunjukkan titik terang. Fabio di Giannantonio yang kemungkinan memperkuat Repsol Honda di MotoGP 2024.

Dengan demikian pemuda Italia itu akan bertukar posisi langsung dengan Marquez. Di Giannantonio pada MotoGP 2023 memperkuat Gresini Racing. Namun posisinya terlempar dengan hadirnya Marc Marquez yang akan berduet dengan adiknya Alex di Gresini Racing musim depan.

3 dari 3 halaman

Negosiasi Intensif di Thailand

Manajer Di Giannantonio juga sudah terang-terangan mengindikasikan akan menggantikan Marquez. Sang manajer akan terbang ke Buriram untuk melakukan pembicaraan dengan top manajemen di Honda Racing Club (HRC).

Crash meyakini Honda akan segera mengumumkan pengganti Marquez dan kemungkinan dilakukan pada rangkaian MotoGP Thailand 2023.

Awalnya HRC menginginkan Miguel Oliveira sebagai pengganti Marquez tahun depan. Tapi Oliveira menginginkan kontrak tiga tahun. Honda hanya siap memberikan kontrak semusim saja. Oliveira pun memilih bertahan di Aprilia pada tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat