uefau17.com

Hasil French Open 2023: Tanpa Keringat, Leo/Daniel Amankan Tiket 16 Besar - Bola

, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak perlu mengeluarkan keringat untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2023.

Pasanan berjuluk The Babies itu lolos otomatis menuju fase selanjutnya setelah pesaing mereka memutuskan mundur dari pertarungan fase 32 besar di Glaz Arena, Rennes, Prancis pada Rabu (25/10/2023).

Sekadar informasi, Leo/Daniel sejatinya dijadwalkan menghadapi lawan berat dalam babak pertama French Open 2023. Hasil drawing memaksa wakil Indonesia berhadapan dengan jagoan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menyandang status sebagai unggulan kelima.

Pertarungan tersebut berpotensi menjadi duel penguras tenaga buat Leo/Daniel. Apalagi Chia/Soh punya bekal kepercayaan diri lantaran berhasil merebut gelar juara Denmark Open 2023 usai mengalahkan pasangan Indonesia lain, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak final akhir pekan lalu.

Akan tetapi, tanpa diduga, The Babies justru tak perlu berperang menghadapi pembunuh Fikri/Bagas. Aaron Cia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur sebelum berlaga lantaran Soh mengalami cedera."Leo/Daniel melaju ke babak kedua setelah Aaron/Soh memutuskan untuk mundur dari French Open 2023 karena Soh mengalami cedera. Selamat Leo/Daniel dan lekas pulih Soh Wooi Yik," tulis PBSI melalui cuitan di akun X.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel menjadi pebulu tangkis Indonesia ketujuh yang tembus ke babak 16 besar French Open 2023. Sebelumnya terdapat 6 wakil yang sudah lebih dulu melenggang usai memetik kemenangan di hari pertama fase 32 besar pada Selasa (24/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri KW Juga Lolos ke 16 Besar

Kesuksesan serupa turut dipetik oleh tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di babak 32 besar French Open 2023. Pebulu tangkis muda Indonesia tak perlu menyelesaikan dua game untuk mengamankan slot di fase selanjutnya lantaran pesainnya Lianne Tan memutuskan mundur di tengah laga.

Adapun Putri KW sejatinya sudah unggul atas tunggal putri Belgia sejak game pertama. Meski sempat dipaksa bermain ketat di awal laga, wakil Indonesia mampu menjaga dominasi serta memimpin 21-15 pada akhir set pembuka.

Dominasi Putri KW pun berlanjut memasuki game kedua. Pebulu tangkis Indonesia unggul 11-3 saat interval, sebelum Lianne Tan memutuskan untuk menyudahi persaingan ketika papan skor baru menunjukkan angka 12-6 untuk keunggulan wakil Merah Putih.

Adapun setelah ini, masih ada 5 penggawa Indonesia lain yang bakal berjuang memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Simak jadwal lengkapnya pada halaman berikut!

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di 32 Besar French Open 2023, Rabu 25 Oktober 2023

Lapangan 2

Pertandingan 1: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia); Chia/Soh walkover

Pertandingan 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Magnus Johannesen (Denmark)

Pertandingan 4: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) 

 

Lapangan 3

Pertandingan 3: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

Pertandingan 7: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

 

Lapangan 4

Pertandingan 1: Putri Kusuma Wardani vs Lianne Tan (Belgia); 21-15, 12-6 ret.

Pertandingan 5: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat