uefau17.com

Sheikh Jassim Mundur, Sir Jim Ratcliffe Akan Beli 25% Saham Manchester United - Bola

, Jakarta - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan telah secara resmi menarik tawarannya untuk membeli Manchester United. Ini setelah bankir Qatar tersebut menolak untuk menaikkan tawaran terbarunya, yang diyakini melebihi 5 miliar pound.

Hampir 12 bulan telah berlalu sejak pemilik MU saat ini, keluarga Glazer, pertama kali mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk mendiskusikan kemungkinan penjualan.

Sheikh Jassim hanya tertarik pada pengambilalihan 100%. Ia diduga bersedia mengeluarkan 1,4 miliar pound lagi untuk membangun stadion baru, memperbaiki tempat latihan, serta mendatangkan pemain baru.

Namun, alih-alih menunggu keluarga Glazer menolak tawaran terbarunya, Sheikh Jassim telah secara resmi menarik diri dari persaingan. Karena, penilaian klub yang diperkirakan mencapai 6 miliar pound sebagai sesuatu yang 'aneh'. Sehingga membuatnya menarik minatnya.

Sementara itu, spekulasi seputar Sir Jim Ratcliffe semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir. Pemilik dan pendiri INEOS Group dikatakan sedang mempertimbangkan untuk mengubah tawarannya.

Miliarder Inggris itu awalnya diduga ingin mengajukan tawaran untuk saham mayoritas. Tapi, sekarang memutuskan untuk mengajukan tawaran 25% saham MU.

Menurut Daily Mail, Ratcliffe kini hampir menyelesaikan kesepakatan yang membuat keluarga Glazer tetap di klub. Laporan tersebut mengklaim bahwa penggemar masa kecil Man United ini bertekad untuk menyelesaikan pengambilalihan secara bertahap dan pembelian 25% sahamnya dipandang sebagai langkah penting dalam proses tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sir Jim Ratcliffe Akaba Bayar 1,5 Juta Pound

Jurnalis Ben Jacobs mengklaim Sir Jim Ratcliffe akan membayar sekitar 1,5 juta pound, dengan penilaian Manchester United sekitar 6 miliar pound.

25% saham tersebut diharapkan akan diratifikasi dalam rapat dewan minggu depan, dan Ratcliffe memandang tawaran itu sebagai cara untuk memasuki tahap proses ini.

Diduga ada perpecahan besar dalam keluarga Glazer dalam hal tindakan terbaik, dengan setidaknya dua saudara kandung diyakini selalu menentang penjualan penuh saat ini.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa keluarga Glazer ingin mendorong penilaian Man United menjadi 10 miliar pound karena banyaknya uang yang masuk ke sepak bola dari Arab Saudi.

Namun, dapat dipahami bahwa penilaian sebenarnya adalah sekitar £6 miliar, dan pemilik asal Amerika tersebut akan tetap mengendalikan tim asuhan Erik ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Mengawali Musim 2023/2024 dengan Buruk

Manchester United mengawali musim 2023/2024 dengan buruk. Setan Merah telah kalah enam kali dari 11 pertandingan pembukaan di seluruh kompetisi.

Hasil itu membuat skuad racikan Erik ten Hag berada di urutan kesepuluh di Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, MU di peringkat terbawah atau empat Grup A setelah takluk dari Bayern Munchen dan Galatasaray.

Man United kembali beraksi di Liga Inggris setelah jeda internasional melawan Sheffield United pada 21 Oktober.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat