uefau17.com

Sirkuit Mandalika Panas Banget, Pembalap MotoGP Bawa Payung saat Parade - Bola

, Jakarta- Cuaca panas yang melanda di sekitar Sirkuit Mandalika membuat para pembalap MotoGP Indonesia 2023 banyak yang membawa payung saat parade digelar pada Minggu 15 Oktober 2023 siang WITA. Ada pembalap yang salah kostum juga sehingga kepanasan dan harus membuka pakaiannya.

MotoGP Rider Fan Parade baru pertama kali diadakan di Sirkuit Mandalika. Pada balapan perdana di Mandalika, MotoGP Rider Fan Parade tak digelar karena saat itu situasi masih pandemi virus corona Covid-19.

Seluruh pembalap kelas MotoGP ikut serta di parade ini. Mereka menumpang semacam trailer yang ditarik mobil. Rute parade menggelilingi Sirkuit Mandalika.

Karena cuaca yang sangat panas dan berlangsung tengah hari, kebanyakan pembalap membawa payung. Namun kali ini mereka harus memayungi diri sendiri karena umbrella girl tidak ikut dalam MotoGP Rider Fan Parade.

Para pembalap kebanyakan berpakaian santai dengan celana pendek dan polo. Namun Marco Bezzecchi sepertinya salah kostum. Dia sudah memakai pakaian balap lengkap yang tentunya akan membuatnya kepanasan. Bezzecchi pun terpaksa membuka baju balapnya saat parade tengah berjalan.

Parade pembalap MotoGP ini berlangsung meriah, meski belum semua penonton hadir di dalam Sirkuit Mandalika. Parade pembalap akan berhenti di beberapa titik untuk melemparkan merchandise kepada para penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara Meet and Greet

Usai MotoGP Rider Fan Parade, para pembalap MotoGP juga menyapa para penonton. Mereka hadir di MotoGP HEROWALK. Disana fans bisa berinteraksi, meminta foto bareng hingga tanda tangan dari para pembalap.

Maverick Vinales yang paling lama melayani permintaan fans. Vinales menjadi buah bibir di Indonesia. Lewat media sosialnya, pembalap Aprilia itu kerap melontarkan kalimat dalam bahasa Indonesia seperti pinjam seratus dulu.

3 dari 3 halaman

Putri Ariani Buka MotoGP Mandalika 2023

Opening ceremony MotoGP Indonesia 2023 sudah disiapkan oleh MGPA. Salah satunya dengan menghadirkan Finalis America’s Got Talent, Putri Ariani, yang dikenal memiliki suara emas.

Dalam keterangan resmi MGPA pada Selasa 10 Oktober 2023, Putri Ariani dipastikan akan menjadi pengisi acara di pembukaan MotoGP Mandalika 2023. Putri Ariani dipercaya membawakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum balapan digelar.

Tak cuma Putri Ariani, MGPA juga sudah menyiapkan beragam atraksi lain untuk memeriahkan pembukaan MotoGP Mandalika 2023. Bakal ada pertunjukan musik instrumen tradisional Lombok, Gendang Beleq; pertunjukan seni dan permainan tradisional Desa Sade, Tari Gandrung. Selain itu, akan hadir juga pertunjukan kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat