uefau17.com

Soal Masa Depan Manchester United, Ada Kabar Buruk di Awal Oktober 2023 - Bola

, Jakarta- Sosok Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani begitu diidamkan fans Manchester United untuk menjadi pemilik baru klub menggantikan Keluarga Glazer. Pecinta MU bahkan sudah banyak yang berkhayal Sheikh Jassim akan melakukan belanja besar-besaran seperti yang dilakukan Sheikh Mansour di Manchester City.

Sheikh Jassim terus difavoritkan menjadi pemilik baru MU. Pria asal Qatar itu bersaing dengan putra daerah Sir Jim Ratcliffe sejak beberapa bulan ini untuk menjadi pengganti keluarga Glazer.

Seperti diketahui, Keluarga Glazer sejak November 2022 telah mengumumkan mempertimbangkan menjual MU. Sayangnya proses pergantian pemilik mengalami jalan yang begitu berliku. Sudah hampir setahun belum juga selesai. Keluar Glazer masih bercokol di Old Trafford.

Lambannya proses penjualan MU hingga memakan waktu hampir setahun karena Keluarga Glazer terpecah. Ada yang masih berat melepas Setan Merah, ada juga yang sudah ingin angkat kaki sepenuhnya.

Sejak akhir bulan lalu malah muncul kabar kurang mengenakan bagi fans MU. Keluarga Glazer mulai berubah pikiran dan tidak jadi menjual The Red Devils. Mereka masih ingin memiliki MU.

Bak gayung bersambut, Sir Jim Ratcliffe tak masalah dengan keputusan ini. Ratcliffe malah berniat menawarkan pembelian saham minoritas Man Utd sehingga Keluarga Glazer masih akan mengendalikan klub dengan menjadi pemegang saham mayoritas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sheikh Jassim Murka kepada Pemilik MU

Harapan terakhir fans MU pun berada pada pundak Sheikh Jassim. Namun Sheikh Jassim malah mengambil langkah yang akan membuat kecewa fans MU. The Times pada Jumat (6/10/2023) melaporkan Sheikh Jassim tidak akan menaikkan tawaran. Dia berpegang pada tawaran terakhir yang bernilai lima miliar poundsertling.

Pasalnya Sheikh Jassim juga akan mengucurkan dana besar lain untuk transfer pemain, renovasi Old Trafford dan peningkatan tempat latihan MU di Carrington. Sheikh Jassim ogah jika harus menaikkan penawaran lagi menjadi enam miliar pound demi meluluhkan Keluarga Glazer.

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Kini Berpeluang Masuk MU

Karena Sheikh Jassim sudah tidak mau menaikkan tawaran, Ratcliffe kini yang difavoritkan dengan tawaran membeli saham minoritas. Fans MU bakal kecewa berat jika hal ini terjadi karena Keluarga Glazer bakal masih berkuasa penuh.

Ratcliffe konon menawarkan 1,5 miliar pound kepada Keluarga Glazer untuk memiliki 25 persen saham MU. Ratcliffe baru akan membeli MU sepenuhnya di masa mendatang yang tak disebutkan kapan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat