uefau17.com

Fabrizio Romano Jawab Kabar Mengejutkan Soal Rencana Manchester United di Januari 2024 - Bola

, Jakarta- Manchester United mengawali musim 2023/2024 dengan memalukan. MU sudah kalah empat kali di awal musim ini. Buruknya performa Setan Merah ini dianggap beberapa kalangan karena keberanian mengganti penjaga gawang di bursa transfer musim panas lalu, dari David De Gea ke Andre Onana.

Kinerja Onana dipertanyakan pada awal kariernya bersama MU. Pemain asal Kamerun itu tampil buruk sehingga gawangnya sudah kemasukkan 15 kali dari sembilan penampilan awal bersama MU di ajang resmi sejauh ini.

Manajemen MU digosipkan mulai kecewa dengan kinerja eks pemain Inter Milan tersebut. Mereka merasa telah salah membeli Onana ketimbang mempertahankan De Gea yang pindah karena kontraknya habis pada akhir Juni lalu.

Bahkan berhembus kabar MU cuma akan memakai Onana sebagai kiper utama sampai awal tahun 2024. The Red Devils berencana membeli kiper baru lagi yang berkuatas. Mereka dikabarkan mengincar penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak. Onana akan menjadi kiper kedua jika Oblak bergabung.

Kabar bergabungnya Oblak ke MU untuk menggantikan Onana langsung disangkal jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano. Pria Italia itu menyatakan tidak ada kebenaran pada isu MU akan membeli Oblak di Januari 2024 guna menggantikan Onana.

Romano menyatakan Andre Onana hanya perlu waktu saja beradaptasi dengan Liga Inggris. Para pemain dan manajer Erik ten Hag diklaim Romano juga masih mendukung penuh Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Romano Soal Manchester United

“Saya ingin memulai dengan mengklarifikasi beberapa kebohongan dan berita palsu yang beredar seputar situasi kiper di Manchester United.Ini jelas bukan awal yang mudah bagi Andre Onana di Old Trafford, tapi kami tahu terkadang butuh waktu bagi seorang pemain di klub baru, di negara baru, jadi penting untuk memberinya waktu," kata Romano pada kolomnya di CaughtOffside.

“Ada juga beberapa rumor tentang Man United dan Jan Oblak, dengan spekulasi bahwa kiper Atletico Madrid itu bisa menjadi target Setan Merah, tapi saya bisa memastikan bahwa ini sepenuhnya palsu."

3 dari 4 halaman

Butuh Dana Besar bagi MU Rekrut Oblak

Untuk membajak Oblak dari Atletico, MU akan membutuhkan dana besar. Romano pun melihat sangat mustahil MU mengeluarkan dana jumbo untuk membeli kiper hanya selang enam bulan setelah menebus Onana 43 juta poundsterling dari Inter.

“Tidak ada apa pun antara United dan Oblak, mereka menginvestasikan banyak uang pada Onana dan mereka mempercayainya. Kiper United untuk saat ini dan masa depan adalah Onana, dan dengan Oblak tidak ada pembicaraan sama sekali, baik dari sisi pemain maupun sisi klub. Tidak masuk akal bagi United untuk mengejar kesepakatan ini pada tahap ini."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat