uefau17.com

Kejuaraan Dunia 2023: Dapat Bye di Babak Pertama, Fajar/Rian Ingin Langsung In - Bola

, Jakarta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat undian cukup bagus di Kejuaraan Dunia 2023. Ganda putra nomor satu dunia itu mendapat bye pada babak pertama kejuaraan yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, 21 sampai 27 Agustus.

Namun, Fajar/Rian bertekad untuk langsung in di setiap pertandingan. Di babak kedua, pasangan bulu tangkis Indonesia ini kemungkinan bertemu ganda Chinese Taipei Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

"Di babak pertama kami mendapat bye dan babak kedua kemungkinan bertemu pasangan Chinese Taipei" kata Fajar. "Tidak mudah karena mereka pasangan yang bagus. Jadi kami memang harus langsung in sejak poin pertama."

Bila lolos, pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, Fajar/Rian akan bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea. "Jika lancar, di babak 16 besar kemungkinan bertemu Kang/Seo. Di pertemuan terakhir kami kalah sama mereka tapi kami menang di Korea Open sebelumnya," ucap Fajar.

"Jadi memang lawan sebenarnya itu-itu saja di setiap pertandingan. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik. Secara peluang bakal 50:50."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung Mau Fokus Satu-satu

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga mendapat bye pada babak pertama. Pada babak kedua, unggulan kedelapan ini akan bertemu antara wakil Singapura Yeo Jia Min atau Qi Xuefei dari Prancis.

"Saya mau fokus satu-satu dulu tapi pastinya saya punya target yang lebih bagus," kata Gregoria. "Dua tunggal putri calon lawan saya di babak kedua sama-sama bagus. Terutama Yeo (Jia Min) yang sedang naik performanya akhir-akhir ini. Dari awal saya tidak boleh anggap remeh dan fokus."

"Berkaca dari turnamen sebelumnya, saya fokus meningkatkan stamina dan berlajar bagaimana mengatasi situasi-situasi seperti kemarin. Misalnya kalau sedang tidak enak pukulannya harus bagaimana dan semacamnya," pungkas Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Jonatan Christie Siap Hadapi Lee Zia Jia

Jonatan Christie yang menempati unggulan kelima harus langsung menghadapi Lee Zii Jia dari Malaysia di babak pertama. Jojo, panggilan akrabnya, mengaku hasil undian memang harus dihadapi.

"Ya bagaimana pun hasil undian, tetap harus siap dan dihadapi. Saya harus bertemu lawan tangguh, Lee Zii Jia di babak pertama. Mau nggak mau ya harus dihadapi," ujarnya.

"Ini Kejuaraan Dunia, pasti diikuti seluruh pemain terbaik dunia dan kans bertemu pemain kuat di babak-babak pertama, sangat terbuka seperti yang saya alami."

"Dalam satu pekan ini sebelum ke Kejuaraan Dunia, persiapannya saya tentu harus lebih fokus lagi. Saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Lee di babak pertama lebih dulu," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat