uefau17.com

Hasil Australian Open 2023: Kalah, Fajar/Rian Gagal Pertahankan Momentum - Bola

, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan momentum saat bertanding di perempat final Australian Open 2023. Alhasil, ganda putra Indonesia itu takluk dari pasangan Korea Kang Min-Hyuk/Seo Seung-Jae.

Berlaga di State Sports Centre, Sydney, Jumat (4/8/2023) sore WIB, Fajar/Rian kalah rubber game dari Kang/Seo. Pasangan peringkat satu itu menyerah 16-21, 21-15, dan 14-21 dalam waktu 54 menit.

"Tentu saya kecewa dengan kekalahan ini. Hasil ini tentu tidak sesuai yang diharapkan. Dari turnamen Korea, Jepang, dan Australia, performanya kami menurun," kata Fajar Alfian usai pertandingan.

"Harus diakui, lawan sangat bagus performanya. Meski game kedua kami bisa tampil baik, kami gagal mempertahankan momentum."

"Dari servis dan pembukaannya begitu bagus. Bedanya dibanding pertemuan sebelumnya, kini mereka lebih berani bermain di depan," tambah Rian.

"Di gim ketiga, pada awalnya kami sudah bermain enak. Sayang, momentum itu gagal kami pertahankan. Lawan bisa bangkit dan kami berbalik jadi tertekan," ucap Fajar lagi.

"Game ketiga, sayang kami tak bisa manfaatkan kesempatan. Padahal ada kesempatan saat memimoin perolehan angka," timpal Rian.

Kurang dapat hasil bagus di Korea, Jepang, dan Australia, Fajar/Rian ingin bangkit. :Hasilnya memang menurun. Tetapi, kami tidak mau terbebani terus dengan kondisi seperti. Kami harus segera berpikir ke depan untuk menatap ke Kejuaraan Dunia. Kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan teknik," pungkas Fajar.

Dengan hasil ini, habis sudah wakil Indonesia di Australian Open 2023 dan tidak ada yang lolos ke semifinal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Perempat Final Australian Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS (India): 21-16, 17-21, 14-21

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) 16-21, 21-15, 14- 21

Lapangan 3

Pertandingan Pertama: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China): 16-21, 16-21

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): 6-21, 16-21

 

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Banyak Tumbang di Babak 16 Besar Australian Open 2023

Mayoritas pebulu tangki Indonesia tumbang pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (3/8/2023). Total ada sembilan andalan yang tersisih.

Mereka antara lain tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rentetan hasil negatif tersebut juga membuat Indonesia tidak lagi memiliki harapan di nomor tunggal putri dan ganda putri memasuki perempat final.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat