uefau17.com

Hasil Japan Open 2023: Jonatan Christie Kantongi Cara untuk Kalahkan Viktor Axelsen - Bola

, Jakarta Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dalam laga final Japan Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu takluk dua game langsung 7-21 dan 18-21 dalam waktu 45 menit di Yoyogi 1ST Gymnasium, Minggu (30/7).

Pada game pertama, Jonatan langsung tertinggal 0-13 dari Viktor Axelsen. Dia tidak mampu keluar dari tekanan tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

Di awal game kedua, Jonatan kembali tertinggal 0-3. Meski mampu berbalik unggul 8-4 dan 13-8, ia tak mampu menjaga keunggulan tersebut dan akhirnya menyerah dari Axelsen.

"Memang harus menerima kembali berada di posisi kedua di sini, tapi saya rasa pencapaian saya sudah cukup baik," kata Jonatan usai pertandingan final Japan Open 2023.

Jonatan memaparkan penyebab dirinya tertinggal 0-13 dari Axelsen di game pertama. "Di game pertama, strategi yang saya jalankan kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola saya membuat dia mudah untuk menyerang. Alhasil saya tidak bisa keluar dari tekanan," paparnya.

"Di game kedua, saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi, kembali lagi ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki."

Hasil di Japan Open menjadi kekalahan kedelapan Jonatan dari 10 pertemuan melawan Axelsen. Meski begitu, dia mengaku mengantongi bagaimana cara mengalahkan Axelsen di masa depan.

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terlebih lagi untuk melawan Viktor. Sudah ada beberapa poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk dipelajari di Jakarta," ujarnya.

"Tidak mudah bertanding dengan dia, memang harus siap capek dan harus lebih sabar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jonatan Christie Berlaga di Australia Open 2023

Usai Japan Open, Jonatan Christie langsung terbang ke Sydney, Australia, Minggu (30/7/2023) malam. Dia akan berlaga di Australia Open 2023 yang berlangsung di State Sport Center, Sydney, 1-6 Agustus.

"Yang terpenting recoverynya harus bagus. Apalagi saya langsung bertemu Kento Momota (Jepang)," kata Jonatan.

"Semoga tetap bisa menampilkan yang maksimal setelah kondisinya sudah terpakai satu minggu ini," pungkas Jojo, sapaan akrabnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Final Japan Open 2023

Pertandingan ke-1: Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China); 21-17, 21-14

Pertandingan ke-2: Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang); 21-19, 21-13

Pertandingan ke-3: An Se-young (Korea Selatan) vs He Bing Jiao (China); 21-15, 21-11

Pertandingan ke-4: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Dechapol Puavaranukroh (Thailand); 17-21, 21-16, 21-15

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark); 7-21, 18-21

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat