uefau17.com

Tim Pelatih Persib Bandung Menipis, Asisten Luis Milla Ikut Mengundurkan Diri - Bola

, Jakarta - Persib Bandung kembali ditinggal pelatih. Bayu Eka Sari mengikuti jejak Luis Milla, Manuel Perez-Cascallana, dan Carlos Grande Rodriguez yang terlebih dahulu mengundurkan diri per Selasa (18/7/2023).

"Saya datang ke Persib atas rekomendasi Luis Milla. Atas pertimbangan itu, saya memutuskan untuk mundur juga. Terima kasih untuk manajemen yang telah memberikan kepercayaan," kata sosok yang akrab disapa Bang Bes ini.

Manajemen Pangeran Biru menghormati keputusan yang diambil Bayu yang menjabat asisten pelatih. Meski masa kerjanya tergolong singkat, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi Bayu selama ini. 

"Kami menghormati keputusan dan pilihan Bang Bes. Terima kasih atas segala dedikasinya selama ini," kata Teddy.

Dengan demikian, Yaya Sunarya yang sebelumnya ditunjuk sebagai caretaker hanya dibantu bantuan pelatih kiper Luizinho Passos dan I Made Wirawan. Yaya Sunarya sudah memimpin sesi latihan Marc Klok dan kawan-kawan sejak Senin (17/7/2023).

Dia memastikan seluruh pemain tetap fokus menghadapi pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, dimulai melawan juara bertahan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare Pare, Sabtu (22/7/2023).

“Kami sedih dengan mundurnya Milla. Karena itu di latihan ini, kami saling menguatkan dan bersikap profesional. Teman-teman juga siap melanjutkan aktivitas mereka sebagai pemain profesional," kata Yaya. "Kami akan fight. Seperti yang pemain bilang, kami akan fokus menjalani ini. Kerja keras di latihan dan buktikan di pertandingan.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Pengganti Luis Milla di Persib Bandung

Sebelumnya beredar kabar masuknya mantan pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo sebagai kandidat pengganti Luis Milla. Park saat ini masih menganggur dan tak melatih klub atau negara manapun selepas Piala AFF 2022 lalu.

Dia menjadi nama keenam yang dikaitkan dengan Persib Bandung. Sebelumnya ada Paul Munster, Kim Do Hoon, Djadjang Nurdjaman, Mario Gomez, dan Jacksen F Tiago.

Warganet pun menanggapi rumor Park Hang Seo dengan heboh. Banyak yang mendukung kehadiran Park karena Persib belum pernah dilatih pelatih asal Korea Selatan.

"Eropa udah pernah gagal, pula Amerika Latin udah pernah sama gagal. Penasaran dari Asia; Jepang atau Korea. Park Hang Seo bisa dicoba mantan vietnam," tulis @kaka_agiel.

"Gusti teuing, Welcome Park Hang Seo," tulis @fkpwxyz.

"Park Hang Seo dong. Butuh pelatih yang ganas-ganas biar spartan seperti vietnam," tulis @binekasJr.

3 dari 3 halaman

Luis Milla Mundur dari Persib Bandung

Luis Milla mundur dari Persib karena alasan personal. Dia memiliki rapor 17 kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah selama menangani Pangeran Biru.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla.

Dia melanjutkan, keputusan mundur sebagai pelatih ini tidak berkaitan dengan pemain atau faktor lain. Selain Milla, asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez pun turut mundur.

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Di akhir pernyataannya, Milla secara khusus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan.

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, Deputy CEO Teddy Tjahjono dan Commercial Director, Gabriella Witdarmono.

"Terima kasih Persib, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat