uefau17.com

Sukses Dapatkan Mason Mount, Manchester United Berhenti Goda Bintang Brighton - Bola

, Jakarta - Manchester United (MU) sudah menarik diri dari perburuan tanda tangan bintang Brighton & Hove Albion Moises Caicedo di bursa transfer musim panas.

Hal ini menyusul keberhasilan mereka menemui kesepakatan dengan Chelsea terkait kepindahan Mason Mount, yang nilainya digadang-gadang mencapai 60 juta poundsterling.

Seperti diketahui, Manchester United memang cukup lama terlibat dalam negosiasi alot bersama Chelsea. Sejumlah tawaran yang diajukannya untuk mengontrak penggawa internasional Inggris terus saja mendapat penolakan dari kubu London Barat.

Situasi tersebut membuat Setan Merah sempat mengeksplorasi alternatif lain apabila gagal mendapatkan jasa Mount. Nama Moises Caicedo pun muncul sebagai salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk direkrut oleh Manchester United.

Namun, upaya Setan Merah untuk mendekatkan diri pada Caicedo juga tak berjalan terlalu mudah. The Seagulls memagari pemain bintangnya dengan harga tinggi. Laporan Metro mengeklaim Brighton meminta bayaran 100 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa Caicedo.

Beruntung Manchester United pada akhirnya tak perlu bersusah payah membayar mahar Caicedo. Setan Merah dan Chelsea setuju membuka kembali diskusi terkait transfer Mason Mount.

Saga kepindahan pemain asal Inggris itu pun berbuntut baik bagi kubu MU. Klub besutan Erik ten Hag dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan The Blues, meski sebelumnya sempat beberapa kali menerima penolakan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mundurnya MU Jadi Kabar Baik untuk Chelsea

Penandatanganan Mount oleh MU memberi keuntungan secara langsung maupun tidak langsung bagi Chelsea. Selain berhasil menguangkan pemain yang bakal kehabisan kontrak di Stamford Bridge tahun depan, The Blues kini juga memperoleh ruang lebih besar untuk mengejar pemain incarannya.

Sebagai informasi, Chelsea belakangan memang santer dikaitkan dengan Moises Caicedo. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu ramai disebut hendak menyewa jasa gelandang Ekuador di bursa transfer musim panas kali ini.

The Blues sebelumnya harus menghadapi persaingan dengan Manchester United demi mendapatkan jasa Caicedo. Namun, hal itu nampaknya tak perlu lagi dilakukan lantaran Metro menyebut Setan Merah sudah tak berminat merekrut bintang Brighton ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Fans Manchester United Khawatir

Sayangnya di sisi lain, perekrutan Mason Mount oleh MU rupanya membuat fans Setan Merah khawatir. Mereka menyayangkan keputusan Erik ten Hag yang lebih mendahulukan transfer gelandang, alih-alih mengejar striker yang sejatinya sangat dibutuhkan MU.

“Musim lalu kita bermain dengan Weghorst dan Martial di lini depan, tetapi ETH (Erik ten Hag) malah memprioritaskan (perekrutan) gelandang dan penjaga gawang sebelum striker. Ini gila," ungkap seorang penggemar, dilansir dari SportBible.

“Osimhen adalah jawaban yang kita butuhkan, sangat jelas. Mengapa (Manchester United) menghabiskan uang untuk Mount dan (Andre) Onana?” ujar fans lainnya.

“(Situasi) ini jelas memprihatinkan. Yang lebih memprihatinkan bagi saya adalah fakta bahwa kita (Manchester United) sebenarnya belum dikaitkan dengan banyak striker sejak awal," tambah penggemar berbeda.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat