uefau17.com

Mason Mount Sulit, Manchester United Kantongi 3 Nama Alternatif - Bola

, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) kabarnya sudah mengantongi tiga nama alternatif sebagai pengganti Mason Mount yang sulit diboyong ke Old Trafford. 

Sebagaimana diketahui, Setan Merah sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Inggris. Klub besutan Erik ten Hag telah mengajukan sejumlah tawaran demi mendatangkan Mason Mount ke markasnya. 

Akan tetapi, proposal demi proposal yang disodorkan MU terus saja mendapat penolakan dari Chelsea. Teranyar, Setan Merah juga sempat mengajukan tawaran pemungkas senilai 50 juta poundsterling ditambah 5 juta poundsterling. 

Chelsea lagi-lagi enggan menyetujui angka tersebut. Mereka hanya memberi proposal balasan yang meminta sang rival Liga Inggris memberi bayaran dengan total nilai 65 juta poundsterling. Namun, gantian MU yang ogah memenuhi tuntutan The Blues.

Menurut kabar, Setan Merah memang tak mau membayar terlalu mahal untuk jasa Mount. Maklum, penggawa kelahiran 1999 itu bakal segera kehabisan kontrak pada Juni 2024. 

Belum lagi sebagian besar dana Setan Merah di bursa transfer musim panas harus dilakokasikan ke lini depan. Mereka perlu memburu striker elite baru sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Arab Saudi awal tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Cari Nama Pengganti

Rumitnya saga transfer Mason Mount membuat MU bergerak mencari alternatif pengganti. Bintang Brighton & Hove Albion Moses Caicedo digadang-gadang menjadi incaran baru Setan Merah.

Mengutip laporan Metro, Caicedo sejatinya bisa saja dibanderol dengan nilai yang lebih mahal. Pasalnya, ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2028 dengan The Seagulls. 

Kendati demikian, MU merasa tag harga 80 juta poundsterling masih masuk akal untuk Caicedo. Apalagi sang pemain baru menginjak 21 tahun dan telah menunjukkan penampilan gemilang bersama Brighton. 

Dilansir dari situs Transfermarkt, Caicedo mampu mengoleksi total 37 pertandingan serta menyumbangkan masing-masing satu gol dan satu assists bagi timnya di Liga Inggris 2022/2023. 

Kabar yang beredar menyebut sang pemain sejatinya lebih tertarik pindah ke Chelsea, tetapi klub London Barat hingga kini belum menegosiasikan biaya dengan Brighton.

3 dari 3 halaman

2 Alternatif Lain di Samping Caicedo

Di samping Moises Caicedo, Manchester United juga telah mengintip peluang merekrut dua alternatif lain di bursa transfer musim panas. Pemberitaan ESPN yang dilansir dari Metro menyebut Mohammed Kudus (Ajax) dan Taylor Booth (FC Utrecht) juga masuk dalam radar incaran MU.

Adapun Kudus pernah bermain di bawah asuhan Erik ten Hag kala sang pelatih masih menjabat sebagai juru taktik Ajax Amsterdam. Ia juga dikabarkan menjadi subjek ketertarikan dengan sejumlah klub Liga Premier, termasuk Brighton yang baru-baru ini disebut turut meramaikan perburuan tanda tangannya. 

Sementara itu Booth, yang merupkan penggawa internasional Amerika Serikat juga terbilang menjanjikan. Pesepak bola berusia 22 tahun itu sanggup mencetak dua gol dan empat assist dalam 23 penampilan bersama klubnya di Eredivisie musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat