uefau17.com

Negosiasi Mason Mount Rumit, Manchester United Siapkan Alternatif dari Brighton - Bola

, Jakarta - Manchester United sudah menyiapkan kandidat atlernatif apabila batal merekrut pemain Chelsea Mason Mount. Laporan mengungkap Setan Merah bakal mengalihkan fokus untuk mengejar tanda tangan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sebagaimana diketahui, MU sebelumnya santer dikabarkan tertarik merekrut Mason Mount dari Stamford Bridge. Akan tetapi, upayanya untuk mendaratkan pesepak bola berusia 24 tahun itu terus saja mendapat penolakan dari The Blues.

Manchester United sudah dua kali menyodorkan proposal kepada klub London Barat. Tawaran pertama senilai 40 juta poundsterling ditolak oleh Chelsea. Proposal kedua yang nilainya mencapai 50 juta poundsterling juga bernasib serupa.

Kabar yang beredar menyebut Setan Merah lantas mengajukan tawaran ketiga sekaligus pemungkas pada Jumat (23/6/2023) sore waktu setempat. Menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, MU memasang angka 55 juta poundsterling di percobaan teranyarnya.

Akan tetapi, angka itu masih jauh di bawah harapan Chelsea. Pasalnya, mengutip pemberitaan Metro, klub besutan Mauricio Pochettino berambisi mendapatkan 70 juta poundsterling dari penjualan Mount di bursa transfer.

Rumor mengeklaim Chelsea bahkan sudah ambil keputusan terkait penawaran baru yang diberikan Manchester United. Mereka konon kembali menolak upaya MU.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Diberi Proposal Balasan

Walau demikian, The Blues tak sepenuhnya menutup pintu pada negosiasi transfer Mount. Klub London Barat kabarnya sudah mengajukan proposal balasan kepada Setan Merah.

Mereka memasang harga di bawah 70 juta poundsterling jika MU masih tertarik mengamankan tanda tangan Mason Mount.

Adapun Chelsea disebut tak keberatan menerima biaya tetap senilai 58 juta poundsterling ditambah add-ons 7 juta poundsterling sebagai mahar kepergian pesepak bola berusia 24 tahun dari Stamford Bridge.

Manchester United cukup optimistis pihaknya mampu menemukan jalan tengah dengan Chelsea. Akan tetapi, kalau toh mereka gagal, Setan Merah juga sudah mengantongi nama cadangan di bursa transfer musim panas.

3 dari 4 halaman

MU Bisa Kejar Moises Caicedo

Mengutip laporan Metro, Manchester United bisa saja mengalihkan perhatian ke bintang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, apabila mereka memutuskan mundur dari proses negosiasi dengan Chelsea.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu memang tampil cukup menjanjikan bersama The Seagulls. Ia mampu mengoleksi total 37 pertandingan serta menyumbangkan masing-masing satu gol dan satu assists bagi timnya di Liga Inggris 2022/2023.

Laporan di Jerman belum lama ini menyebut Caicedo sejatinya lebih tertarik pindah ke Chelsea. Akan tetapi, klub London Barat hingga kini belum menegosiasikan biaya dengan Brighton, sehingga MU masih berpeluang menikung rivalnya.

4 dari 4 halaman

Ingin Libatkan Mason Mount di Tur Pramusim

Di sisi lain, Mason Mount sebenarnya masih punya niatan besar untuk bergabung dengan Manchester United musim depan. Manajer Setan Merah Erik ten Hag juga berharap kesepakatan dengan Chelsea dapat diselesaikan secepat mungkin, lantaran ia ingin melibatkan Mount dalam tur pra-musim.

Sekadar informasi, juru taktik asal Belanda memang diketahui merupakan pengagum lama Mason Mount. Ia bahkan sempat tertarik mendatangkan penggawa internasional Inggris saat masih melatih Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena.

Pertemuan pertamanya dengan Mount terjadi kala sang pemain menjalani masa pinjaman di Vitesse Arnhem. Pemain yang saat itu masih berusia 18 tahun tersebut berhasil mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas saat timnya mengalahkan Ajax 3-2 pada Maret 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat