uefau17.com

Arsenal Selangkah Lagi Rebut Incaran Lama Manchester United, Ten Hag Bakal Marah Besar - Bola

, Jakarta- Arsenal dilaporkan akan merebut salah satu incaran lama Manchester United. Pada pertengahan Juni 2023 ini, Meriam London berada di baris terdepan untuk merekrut pemain bertahan Belanda Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Perbaikan dibutuhkan Arsenal untuk mengarungi musim 2023/2024 meski musim lalu sukses finis di posisi dua klasemen akhir Liga Inggris. The Gunners perlu banyak amunisi demi bisa berbicara banyak musim depan karena akan kembali main di Liga Champions.

Pasukan Mikel Arteta akan super sibuk di bursa transfer musim panas 2023. Arsenal akan merekrut gelandang baru setelah ditinggal kapten Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen. Kandidatnya ada Declan Rice dari West Ham United atau Romeo Lavia asal Southampton.

Lini depan juga akan diperkuat dengan memboyong Kai Havertz dari Chelsea. Pertahanan pun ingin ditambah Arteta agar tak terlalu keropos. Timber jadi incaran utama Arteta di musim panas 2023.

The Athletic melaporkan Arsenal serius untuk merebut Jurrien Timber dari MU. Mereka akan bergerak cepat mengamankan pemain 22 tahun itu sebelum Setan Merah. Kebetulan MU masih belum bisa leluasa bergerak di bursa transfer karena proses pergantian pemilik belum rampung.

Jurrien Timber diperlukan Arteta karena bisa bermain sebagai bek tengah maupun kanan. Sektor kanan Arsenal agak rapuh musim lalu karena pemain asal Jepang Takehiro Tomiyasu lebih sering absen akibat diganggu cedera berkepanjangan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Pertama Arsenal untuk Incaran MU

Tawaran pertama akan dilayangkan Arsenal kepada Ajax senilai 30 juta poundsterling. Ajax sendiri konon cuma ingin melepas Timber bila menerima proposal sekitar 50 juta poundsterling.

Meski jarak terpaut cukup jauh, laporan The Athletic menunjukkan Ajax kemungkinan akan bersedia bernegosiasi dan kompromi diperkirakan bisa tercapai sehingga Timber lebih difavoritkan ke Emirates Stadium untuk saat ini.

3 dari 4 halaman

Bikin Ten Hag Meradang

Bila Timber sampai diambil Arsenal, manajer MU Erik ten Hag bakal marah besar. Pria Belanda itu sudah lama menginginkan Timber ikut bersamanya di Old Trafford. MU sudah mencoba merekrut Timber sejak tahun lalu.

Namun pada musim panas 2022, Timber menolak ikut Ten Hag ke MU karena mendengarkan saran dari pelatih timnas Belanda Louis van Gaal untuk bertahan di Ajax. Tujuannya agar tetap jadi starter di Piala Dunia 2022.

Ten Hag masih ingin reunian dengan Timber di musim panas 2023. Namun pergerakan Arsenal ini cukup memusingkan Ten Hag. Padahal Timber sudah disiapkan menjadi pengganti Harry Maguire yang akan dibuang MU karena sulit menunjukkan performa terbaik.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat