uefau17.com

Ajukan Tawaran ke Manchester United, Lazio Tunggu Jawaban Soal Mason Greenwood - Bola

, Jakarta - Peminat penyerang terbuang Manchester United Mason Greenwood menunjukkan keseriusannya dalam mengamankan jasa sang pemain. Klub Italia Lazio dilaporkan sudah mengajukan tawaran.

Presiden Lazio Claudio Lotito mengaku siap menyetor 25 juta euro bagi pemain berusia 22 tahun tersebut. Selain itu, Lazio juga memasukkan klausul penjualan 50 persen demi mengatasi kekurangan dalam banderol yang ditetapkan MU.

Setan Merah diketahui meminta setidaknya 30 juta euro bagi peminat Greenwood.

"Saya menawarkan 25 juta euro ditambah 50 persen untuk penjualan masa mendatang, ditambah bonus dan komisi. Tapi ada beberapa tim yang coba mengganggu pergerakan kami," ungkap Lotito dilansir Football Espana.

Corriere dello Sport menyatakan tawaran Lazio tidak berlaku lama. Klub ibu kota itu siap menarik proposal jika MU tidak mengajukan jawaban dalam beberapa hari ke depan.

Manchester United diketahui sebelumnya sudah menerima pinangan sebesar total 30 juta euro dari Olympique Marseille. Namun, raksasa Prancis itu belum mencapai kesepakatan personal dengan pemain.

Belakangan rencana Marseille merekrut Greenwood mendapat pertentangan dari suporter hingga pejabat kota. Mereka meminta klub menarik diri setelah melihat rekam jejak Greenwood yang sempat terseret kasus kriminal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mason Greenwood Tidak Punya Masa Depan di Manchester United

Seperti diketahui, jasa Greenwood memang sudah tak terlalu terpakai di Old Trafford. Dia dibuang secara halus sejak musim panas lalu dengan dipinjamkan ke klub LaLiga Getafe.

Langkah Manchester United ini tak lepas dari skandal yang pernah membelit Greenwood sejak Januari 2022. Meski dakwaan terhadapnya telah dicabut dan Setan Merah sudah mengadakan penyelidikan internal, pihak klub pada akhirnya memutuskan sang pemain harus menjalani karier jauh dari Old Trafford lantaran khawatir akan reaksi keras yang ditujukan publik.

Greenwood tidak pernah membela MU sejak dibekukan pada Januari 2022 menyusul kasus kekerasan dan pemerkosaan. Meski kemudian aparat hukum menarik tuntutan, Manchester United merasa opsi terbaik adalah dengan membiarkan Greenwood melanjutkan karier di luar Old Trafford.

Musim lalu Greenwood dipinjamkan ke Getafe. Dia melakoni 36 pertandingan LaLiga dan mencetak 10 gol.

Getafe berniat mempermanenkan status Greenwood menyusul kontribusi positif. Namun, mereka tidak mau membayar setidaknya 30 juta poundsterling yang diminta Manchester United.

3 dari 3 halaman

Mason Greenwood Sempat Melapor ke Manchester United

Greenwood sebelumnya juga melapor pada hari pertama latihan jelang musim 2024/2025, Senin (8/7/2024). Namun, dia tidak bergabung dengan rekan setim untuk menjalani sesi bersama manajer Erik ten Hag.

ESPN melaporkan, sosok berusia 22 tahun itu bertemu dengan jajaran manajemen sepak bola baru di klub. Mereka kemudian berdiskusi mengenai pilihan pelabuhan baru bagi sang pemain.

Kontrak Greenwood di MU berakhir pada musim panas 2025. Namun, klub memiliki opsi perpanjangan setahun. MU bakal mengaktifkan klausul tersebut jika gagal menjual Greenwood secara permanen pada jendela transfer 2024 demi menjaga nilai jualnya.

Produk asli akademi klub, Greenwood tercatat membela MU dalam 129 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 35 gol. Mantan striker MU yang juga pernah menjabat manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer, pernah menyebut sang pemain memiliki naluri mencetak gol lebih baik ketimbang dirinya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat