uefau17.com

Aero Aswar Borong 4 Gelar Juara di Filipina, Modal Menuju Kejuaraan Dunia Jetski - Bola

, Jakarta- Atlet jetski andalan Indonesia Aero Sutan Aswar kembali mengharumkan nama bangsa. Aero mampu menjuarai empat nomor di kejuaraan jetski di Filipina yang bertajuk 1st National Philippines Jetski Tour 2023 pada 17 dan 18 Juni 2023.

Kesuksesan di General Santos itu menjadi modal berharga bagi Aero Aswar untuk menatap Kejuaraan Dunia Jetski yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada Oktober 2023.

Syaiful Sutan Aswar selaku Ketua PP IJBA Indonesia Jetsport Boating Association mengungkapkan, empat nomor yang dijuarai Aero yakni, Juara 1, nomor Pro Am Runabout Limited, Juara 2, Expert Runabout Stock, Juara 1 Endurance Runabout Open dan Juara 1 Endurance Runabout Stock.

"Saya menyambut gembira kemenangan Aero kali ini, saya selaku pelatih menyatakan bahwa keikut-sertaan Aero pada kejuaraan ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan Aero untuk turun pada Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat pada Oktober nanti dan diharapkan dapat kembali meraih posisi puncak sebagai Juara Dunia 2023," ujar Fully Aswar seperti dilansir Antara.

Kejuaraan tersebut diikuti diantaranya oleh para pembalap dari negeri Sakura Jepang, Korea Selatan, Indonesia dan tuan rumah Filipina. Ajang 1st National Philippines Jetski Tour 2023 tersebut mempertandingkan 10 nomor. Sementara Aero sendiri turun pada 4 nomor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Berat Aero di Filipina

Aero yang baru saja meraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 mengaku bahwa kejuaraan kali ini termasuk cukup berat tantangannya. Karena untuk mencapai venue pertandingan ia harus menyambung penerbangan lagi selama 2 jam dari Manila ibukota Filipina menuju General Santos dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 3 jam.

"Sehingga banyak tenaga yang terkuras sebelum turun di ajang pertandingan, namun berkat latihan fisik yang rutin dilakukan selama ini, Aero membuktikan kejawaraannya diantara para peserta balapan lainnya," ungkap Aero.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat