uefau17.com

Voli Bergelimang Medali di SEA Games 2023, Ketum PBVSI Imam Sudjarwo Bidik Prestasi di Asia - Bola

, Jakarta Ketua umum PP PBVSI Imam Sudjarwo memberi apresiasi setinggi langit kepada timnas voli Indonesia menyusul prestasi mentereng yang mereka catatkan dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Seperti diketahui, Indonesia sukses mendulang total empat medali dari cabang olahraga voli dalam ajang olahraga multi event se-Asia Tenggara.

Sebanyak dua medali emas diraih oleh tim voli putra indoor dan tim voli putra pantai, satu medali perak dipersembahkan oleh tim voli putri pantai, dan satu perunggu lainnya diraup oleh tim voli putri indoor. 

Capaian ini sekaligus menandai hattrick emas yang didaptkan tim voli putra Indoor, setelah sebelumnya menorehkan prestasi serupa di ajang SEA Games 2019 Filipina dan SEA Games 2021 Vietnam.

Ketum PBVSI Imam Sudjarwo menilai tinggi pencapaian yang diraih oleh atlet-atlet voli Tanah Air di SEA Games edisi ini. Ia pun mengaku terharu dan bangga atas prestasi timnas voli Indonesia dalam kompetisi olahraga multi event level ASEAN. 

"Saya sampaikan selamat datang kepada para pahlawan voli Indonesia beserta ofisial, pelatih, manajer, yang telah berlaga di SEA Games Kamboja ke-32," ujar Imam dalam acara Penyambutan Timnas Voli SEA Games ke-32 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

"Kami dan seluruh pengurus PP PBVSI, tidak ada kata lain kecuali rasa bangga, rasa terharu, dan terima kasih serta apresiasi yang luar biasa untuk atlet-atlet kita."

"Sesuai laporan dari manajer, baik voli indoor maupun pantai, sangat membanggakan kita. Ini hattrick, tiga kali emas, (di SEA Games 2019, 2021, dan 2023), sangat luar biasa sekali," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan ke Level Asia

Imam berharap, prestasi gemilang yang diraih timnas voli Indonesia tak hanya bertahan di level Asia Tenggara, tetapi dapat ditingkatkan ke kancah Asia.

Seperti diketahui, timnas voli Indonesia akan kembali unjuk gigi dalam ajang olahraga multi event, Asian Games Hangzhou 2022, yang dijadwalkan bergulir mulai September sampai Oktober mendatang. 

"Kami semua pengurus pusat PBVSI dan masyarakat Indonesia bangga kepada kalian (para atlet). Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan, sehingga kita tidak hanya berbicara di tingkat Asia Tenggara, tetapi juga di tingkat Asia," ujar Imam pada Rabu (24/5/2023).

3 dari 3 halaman

Ketum PBVSI Terpilih Periode 2023-2027

Sebagai informasi, Imam Sudjarwo merupakan Ketua Umum PBVSI untuk periode 2023-2027. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Nasional Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang dihelat di Yogyakarta pada 20-21 Maret lalu.

Kepemimpinan ini menjadi periode ketiga Imam menduduki kursi tertinggi federasi voli Tanah Air, setelah sebelumnya ia juga menempati jabatan yang sama pada dua periode terdahulu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat