uefau17.com

Konvoi Timnas Indonesia U-22 Tiba di Bundaran HI, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Minta Maaf ke Warga Jakarta - Bola

, Jakarta Konvoi Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Bundaran HI. Kehadiran rombongan Garuda Nusantara disambut lagu Indonesia Raya yang dipandu grup band Coklat dan diikuti warga sekitar. 

Pantauan laporan langsung TikTok memperlihatkan, konvoi tiba di Bundaran HI sekitar pukul 10.55 WIB, Jumat (19/5/2023). Warga tampak antusias menyambut bus yang membawa pemain. Sebagian dari mereka tampak melempar berbagai suvenir ke arah pemain, berharap ditanda tangani.

Sebelumnya, rombongan bersama atlet-atlet lain yang berlaga di SEA Games 2023 dilepas dari kantor Kemenpora dan dijadwalkan mengakhiri acara di stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Setibanya di Bundara HI, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sempat menyampaikan pidato singkat di hadapan warga. Pada kesempatan itu, dia juga meminta maaf kepada para pengguna jalan di Jakarta. 

"Saya mohon maaf karena acara konvoi dilakukan sekarang," kata Erick Thohir. 

"Mereka (Timnas Indonesia U-22) sudah satu setengah bulan di sini. Mereka menjalani persiapan di sini, mereka puasa di sini. Setelah ini, mereka akan dibubarkan," Erick menambahkan. 

PSSI seperti diketahui sangat mengapreseasi perjuangan timnas Indonesia U-22 di arena SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri tampil perkasa dan memenangkan seluruh pertandingan sejak fase grup. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia

Di babak final, Timnas Indonesai U-22 lewat perjuangan ekstra ketat akhirnya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 sekaligus mengakhiri penantian panjang 32 tahun sepak bola Indonesia. 

"Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia. Ayo kita revolusi mental Indonesia dari sepak bola, setuju?," seru Erick dalam orasinya. "Siapa kita?" ujarnya yang disambut seruan Indonesia dari warga.  

Pidato menteri BUMN itu tidak berlangsung lama. Rombongan kemudian diminta untuk segera melanjutkan perjalanan mengingat waktu sholat Jumat yang sudah tidak lama lagi.  Selanjutnya konvoi Timnas Indonesia U-22 akan kembali ke kawasan Senayan untuk mengakhiri perjalanan di GBK. 

3 dari 4 halaman

Panggung Hiburan Sambut Konvoi Timnas Indonesia U-22 di GBK

Sementara itu, berdasarkan pantauan hingga pukul 10.15 WIB, sejumlah suporter telah memeriahkan area Gelora Bung Karno jelang menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 dan sejumlah cabor lain.

Panggung dengan backdrop ucapan selamat atas pencapain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 juga telah disiapkan demi menambah semaraknya acara.

Terdapat pula live music dari band yang menampilkan lagu-lagu pop Indonesia untuk menghibur para fans sembari menanti kehadiran Skuad Garuda Nusantara.

 

4 dari 4 halaman

Akhiri Penantian 32 Tahun

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 tiba di Tanah Air pada Kamis (18/5/2023), usai berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Nusantara menjejakkan kaki di Lobi Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 20.50 WIB.

Kedatangan Timnas Indonesia U-22 disambut meriah oleh keluarga dan suporter. Sejumlah fans terdengar bersorak merayakan keberhasilan Rizky Ridho dan kawan-kawan usai merebut kembali medali emas sepak bola ajang olahraga multi event se-Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Garuda Nusantara memang sudah lama absen naik ke podium tertinggi SEA Games. Timnas Indonesia U-22 terakhir kali memetik kejayaan serupa 32 tahun silam, tepatnya pada SEA Games 1991.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat