uefau17.com

BRI Liga 1: Hadapi Persib Bandung, Persis Solo Kehilangan 5 Pilar - Bola

, Jakarta Tugas berat menanti Persis Solo saat menyambangi Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/2023) kick off pukul 20.30 WIB. Lima pilar yang selama ini menjadi andalan tim Laskar Sambernyawa tidak bisa tampil pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang sudah memasuki pekan ke-32 tersebut.

Persis Solo yang berada di urutan kedua, dipastikan tanpa Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan. Keduanya terpaksa absen karena tengah memenuhi panggilan negara memperkuat timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games Kamboja. Selain itu Persis juga tanpa Alfath Faathier, Shulton Fajar, dan Samsul Arif akibat cedera.

Situasi ini tentu akan mempengaruhi kekuatan Persis Solo yang sebenarnya tengah dalam tren meningkat. Pada laga terakhir, tim asuhan Leonardo Medina baru saja memenangi laga melawan PS Barito Putera di Kalimantan dengan skor 3-2. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Persib Bandung yang baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-28 di Chandrabage, Bekasi.

"Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Dalam beberapa sesi latihan, kita jalani dalam kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Senin (3/4) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Serangan Balik Persib Bandung

Pelatih asal Uruguay ini mengatakan Persis sudah siap mengantisipasi serangan balik Persib yang dikenal tajam dan berbahaya. Khususnya dari sisi sayap dan lini depan yang dihuni banyak pemain berkualitas.

“Tapi kita tak mau terlalu memikirkan bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana kita bisa menyerang. Dan walau sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi,” kata Leonardo Medina.

Hingga saat ini, di klasemen sementara, kedua tim punya jarak yang cukup jauh. Persis ada di posisi ke-12 dengan 40 poin. Sedangkan Persib ada di papan atas, tepatnya di peringkat ke-2 dengan nilai 59.

3 dari 3 halaman

Posisi Persaingan BRI Liga 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat