uefau17.com

Profil Mesut Ozil, Juara Dunia yang Pensiun di Awal Ramadhan 2023 - Bola

, Jakarta - Mesut Ozil memutuskan gantung sepatu pada usia 34 tahun, Rabu (22/3/2023), atau sehari sebelum Ramadhan 2023. Melalui unggahan di Twitter, mantan gelandang Arsenal, Real Madrid dan Timnas Jerman itu mengaku mengambil sikap setelah melalui pertimbangan matang.

"Saya beruntung bisa menjadi pesepak bola profesional selama hampir lebih dari 17 tahun. Saya merasa benar-benar bersyukur untuk kesempatan ini," tulis Mesut Ozil.

"Tapi dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, memiliki juga beberapa cedera, sudah jelas waktunya bagi saya untuk panggung besar dari sepak bola," sambungnya. Ozil merasakan banyak momen dan merasakan berbagai emosi tidak terlupakan dari lapangan hijau. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada klub dan pihak-pihak yang sudah membantunya.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub saya Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir dan pelatih-pelatih yang telah mendukung saya, ditambah rekan setim yang menjadi teman," tulis Ozil.

"Terima kasih spesial harus diberikan kepada anggota keluarga dan teman dekat saya. Mereka menjadi bagian dari hari pertama dan telah memberikan saya banyak cinta dan dukungan, melalui waktu indah dan sulit," tambahnya.

Sebagai penutup, Mesut Ozil pensiun dengan mengucapkan terima kasih kepada suporter yang telah mendukungnya setiap saat. "Sekarang saya menantikan segalanya yang ada di depan saya bersama istri cantik saya, Amine, dan dua anak perempuan cantik saya, Eda dan Ela," tutup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Mesut Ozil

Ozil mengawali kariernya bersama tim junior Schalke pada 1998. Dia debut pada jenjang profesional di tim senior klub sama Juli 2006. Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 itu lalu membela Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, serta Istanbul Basaksehir.

Tercatat Ozil pernah meraih satu gelar Liga Spanyol, empat Piala FA, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Community Shield, dan Piala Jerman.

3 dari 3 halaman

Puncak Prestasi Mesut Ozil di Sepak Bola

 

Pada level klub profesional, Ozil mencatatkan 642 penampilan dan menorehkan 114 gol dan 222 assist di berbagai ajang.

Bersama Timnas Jerman, Ozil melakukan debut pada 11 Februari 2009 dan mampu merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 serta menorehkan 92 penampilan dengan torehan 23 gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat