uefau17.com

Demi Messi dan Cristiano Ronaldo, Pemerintah Arab Saudi Rela Ubah Undang-Undang Negara? - Bola

, Jakarta Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampaknya masih menjadi daya tarik besar di kancah sepak bola. Meski sudah mulai memasuki periode akhir kariernya, La Pulga dan CR7 terus menarik minat klub besar dunia, tak terkecuali klub Arab Saudi.

Perhatian terhadap duo penggawa tak lepas dari keberhasilan mereka mencetak sejumlah prestasi, baik di level klub maupun internasional. Teranyar, Lionel Messi bahkan sanggup mengantar Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di babak final.

Moncernya pencapaian Messi dan Ronaldo membuat klub-klub Arab Saudi berambisi mendatangkan duo megabintang ke markas masing-masing. Hal itu dilakukan demi mendongkrak iklim sepak bola di negara tersebut.

Salah satu ambisi Arab Saudi telah berhasil diwujudkan lewat transfer Cristiano Ronaldo ke Al Nassr. Pesepak bola asal Portugal menandatangani kontrak hingga 2025 setelah dirinya berpisah dengan raksasa Premier League, Manchester United (MU).

Laporan Marca mengeklaim rival Al Nassr, Al Hilal, juga bakal mencoba mengambil langkah serupa. Klub yang masih terganjal sanksi FIFA, sehingga tak bisa merekrut pemain hingga musim panas itu, tertarik memanfaatkan situasi kontrak La Pulga dan PSG.

Seperti diketahui, durasi masa bakti Messi bersama Les Parisiens memang tinggal sebentar lagi. Penggawa Timnas Argentina terikat kontrak di Parc des Princes hingga pengujung musim ini.

Laporan mengeklaim pihak klub sejatinya berminat memperpanjang masa tinggal Messi bersama PSG. Namun, hingga kini belum ada kabar pasti terkait kelanjutan karier eks bintang Barcelona dengan pemuncak klasemen Ligue 1.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Transfer Lionel Messi ke Al Hilal

Masa depan Messi di PSG yang masih abu-abu memberi celah bagi Al Hilal untuk memboyong sang pemain ke Arab Saudi.

Secara teknis, rencana tersebut sebenarnya bisa menimbulkan masalah baru bagi pihak klub. Pemerintah Arab Saudi mempunyai undang-undang terkait batas gaji pemain.

Namun, Marca mengeklaim Al Hilal tak perlu terlalu mengkhawatirkan hal itu. Politisi Arab Saudi tidak keberatan mengubah undang-undang dan menaikkan batas gaji di negaranya demi menempatkan Messi dan Ronaldo di kompetisi domestik yang sama.

Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge, bahkan dirumorkan sempat terlihat mengunjungi Arab Saudi pada Selasa (14/3/2023) waktu setempat. Akan tetapi, kabar menyebut kedatangan itu dimaksudkan untuk menegosiasikan kesepakatan komersial.

3 dari 3 halaman

Tawaran Al Hilal untuk Lionel Messi

Kubu Arab Saudi berencana menawarkan bayaran bernilai fantastis bagi Lionel Messi, apabila bintang PSG tertarik hijrah ke negara tersebut.

Laporan Marca mengeklaim gaji tersebut bakal berjumlah yang sama dengan uang yang diraup Cristiano Ronaldo selama di Arab Saudi.

Dengan demikian, La Pulga diperkirakan memperoleh kurang lebih 220 juta euro per musim untuk tampil membela tim sekaligus menjadi duta Arab Saudi.

Walau begitu, durasi kontrak Messi kemungkinan tak akan sama dengan Ronaldo. Eks penggawa Barcelona kabarnya hanya akan disodori kontrak satu tahun.

Negara Timur Tengah pun cukup optimistis ambisi mereka untuk menyewa jasa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan dapat terealisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat